Yuda, Guru Olahraga Madrasah yang Berhasil Mengantarkan Jabar Raih Emas Cabor Hockey Ruangan

Yuda, Guru Olahraga Madrasah yang Berhasil Mengantarkan Jabar Raih Emas Cabor Hockey Ruangan

Sumber (INMAS Kab. Cirebon)

Yuda Kusmayadi Ramdhani, salah seorang guru olahraga MTs Negeri 5 Cirebon berhasil mengantarkan Kontingen Jawa Barat meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 untuk cabang olahraga Hockey Ruangan kategori putri sebagai pelatih tim. Kontingen Jawa Barat berhasil menjadi juara setelah bertanding dan mengalahkan Kontingen DKI Jakarta pada Minggu (10/10) lalu dengan skor 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Hoki Indoor Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Pria kelahiran Purwakarta, 5 Mei 1987 tersebut memulai karir sebagai pelatih Hockey Ruangan sejak tahun 2014. Mengawali kiprah kepelatihan dengan berjuangan bersama kontingen Kota Bandung, Yuda juga berhasil membawa timnya meraih emas pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) tahun 2018 yang berlangsung di Bogor. Setelah kejuaraan tersebut, Yuda kemudian diminta untuk menjadi pelatih bagi Kontingen Jawa Barat pada 2019 hingga saat ini.

Hockey Ruangan adalah cabang olahraga beregu yang dimainkan oleh lima orang pemain dan satu penjaga gawang. Merupakan modifikasi dari Hockey lapangan, permainan ini dilakukan dalam ruangan dengan lapangan bersemen atau parquette (kayu) dan merupakan permainan yang menggunakan stick sebagai alat.

Yuda mengaku sangat bersyukur karena berhasil mempersembahkan Emas untuk Jawa Barat pada PON XX tahun 2021 yang berlangsung di Papua ini, serta mengucapkan terimakasih atas segala dukungan yang diterimanya. Guru Olahraga yang baru saja dilantik menjadi JFT guru tersebut juga merasa bangga menjadi bagian dari Kementerian agama, mulai dari keluarga besar MTs N 5 Cirebon, Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon juga Kanwil Kemenag Jawa Barat yang selalu mendukungnya agar tetap bisa mengembangkan diri.

Kepala MTs N 5 Cirebon turut mengungkapkan kebanggaannya atas raihan prestasi salah satu guru di madrasah yang dipimpinnya tersebut. H. Sarip menyampaikan, “Terimakasih atas dedikasi dan perjuangannya hingga bisa membawa nama harum keluarga besar Kementerian Agama, Kanwil Kemenag Jawa Barat, khususnya keluarga besar MTsN 5 Cirebon. Merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena dapat menjadi bagian dari proses tercapainya prestasi yang luar biasa ini”.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon juga menyampaikan ucapan terimakasih dan pesan motivasi untuk Yuda. ”Tetap semangat untuk mengembangkan diri karena tanda orang sukses adalah tidak kenal kata menyerah. Terimakasih atas kerjakeras Pak Yuda selama ini hingga dapat mempersembahkan prestasi pada tingkat nasional ini,” ucapnya.

 

Kontributor : Eky W Pramesti


Dibaca: 72 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter