Yayasan KHZ. Mustofa Gelar Peringatan Perjuangan Pahlawan Nasional KH. Zainal Mustafa

Yayasan KHZ. Mustofa Gelar Peringatan Perjuangan Pahlawan Nasional KH. Zainal Mustafa

Sukarame-Kab.Tasikmalaya – Yayasan KH. Zainal Mustafa pada hari Kamis, tanggal 25 Februari 2016 bertempat di Komplek SMP/SMA Sukamanah Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Resepsi Peringatan Perjuangan Pahlawan Nasional As-Syahid KHZ Mustafa Sukamanah yang ke 72, Tasyakur hari jadi Pesantren Sukamanah yang ke-89 dan Re-uni alumni pesantren Sukamanah.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Tasikmalaya ini, mengambil tema “Meneladani Nilai-nilai Spiritual dan Intelektual Perjuangan Pahlawan Nasional As-Syahid KHZ. Mustafa dalam Konteks Wawasan Kebangsaan yang berakhlakul karimah”.

Dalam laporannya Ketua Panitia Penyelenggara Drs. H. Atam Rusytam Hazim, M.SI menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai spiritual dan intelektual, nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme yang mendasari semangat juang pahlawan Nasional KH. Zainal Mustafa Sukamanah terhadap generasi bangsa.

Selain itu kegiatan ini bertujutan untuk meningkatkan nilai silaturahmi dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah demi memelihara dan mempertahakan persatuan dan kesatuan bangsa.H. Atam menambahkan  bahwa dalam menyambut Peringatan Perjuangan Pahlawan Nasional ini, Yayasan KHZ. Mustafa juga menggelar lomba-lomba keagamaan, olahraga dan seni. Selain itu juga diselenggarakan Napak Tilas perjuangan As-Syahid dan renungan suci.

Dalam aspek Sosial, H. Atam menuturkan bahwa pihaknya telah menyelenggarakan Donor Darah dan pengobatan secara gratis serta pemberian santunan kepada orang miskin dan jompo.Sementara itu, Bupati Tasikmalaya U. Ruzhanul Ullum, SE mengapresiasi dan ucapatan terima kasih kepada semua pihak, karena dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengenang kembali jasa dan semangat perjuangan para pahlawan, terutama Pahlawan Nasional KH. Zainal Mustafa.

“ Saya sangat apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat, atas terselenggaranya kegiatan ini kita bisa meneladani Pahlawan Nasional kita” ujarnya.

Selain Bupati juga tampak hadir Perwakilan dari Polda Jawa Barat, Wakil Walikota Ir. H. Dede Sudrajat, Kankemenag Kota Tasikmalaya H. Ahmad Fathoni, Unsur Muspida dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM.

Kontributor : Fajri Adi Nugraha


Dibaca: 352 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter