Waspadai LGBT

Waspadai LGBT

Maja-Majalengka

Jum’at, 26 Februari 2016 siswa-siswi MTs Pui Maja datang lebih awal berbeda dengan hari hari biasanya. Pagi-pagi buta mereka sudah beres berkemas dan berkumpul untuk mengikuti Kuliah Subuh. Sebenarnya jarak rumah siswa-siswi ke sekolah cukup jauh namun hal tersebut tidak membuat mereka patah semangat untuk mengikuti kegiatan tersebut sekalipun harus bangun lebih pagi. Tidak jarang siswa-siswi menggunakan jasa ojek dan diantar orang tua untuk sampai ke sekolah. Hal ini menunjukkan semangat mencari Ilmu dan dukungan orang tua siswa sangat tinggi. 

Kegiatan siraman rohani dalam balutan kegiatan Kuliah Subuh (kegiatan pembelajaran keagamaan yang dilakukan ba’da shalat Subuh) merupakan kegaiatan tambahan yang sudah berjalan sejak lama dan menjadi kegaiatan yang rutin dilaksanakan setiap dua minggu sekali. Kegaiatan ini di mulai sekitar pukul 05:00 Wib ini diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa-siswi MTs Pui Maja.

Pada kesempatan Kuliah Subuh kali ini penceramah, Bapak Dedem Sudiman yang juga seorang guru bahasa Arab membawakan tema yang sedang menjadi sorotan akhir akhir ini yaitu tentang bahaya LGBT. "Semua siswa-siswi dituntut untuk mengetahui tentang apa itu LGBT dan bagaimana cara siswa menyikapinya. Sebagai siswa yang berada di lingkungan Agama ( Madrasah Tsanawiyah) harus mampu memahami hal hal yang baru dan menyikapinya sesui dengan ajaran Agama Islam", tutur Dedem.

Mudah mudahan kegaiatan ini menjadi spirit bagi semua kalangan terutama kaum muda yang masih memerlukan banyak bimbingan, sehingga mampu menjadi generasi islam yang handal dan tangguh dengan memiliki keilmuan dan Akhlakul karimah. “DS”

 

Kontributor: Taupik Hidayat 


Dibaca: 45 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter