Vaksinasi Massal di Masjid Cipaganti

Vaksinasi Massal di Masjid Cipaganti

Cipaganti (HUMAS Bidang Penaiszawa)

Penyuluh Agama Islam Kota Bandung, bersinergi bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Besar Sukajadi, Puskesmas Sukajadi, Stikes Dharma Husada, Kodam III Siliwangi, Polsek Sukajadi dan Muspika menggelar aksi sosial berupa Vaksinasi Massal di Masjid yang syarat akan sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, tepatnya di Masjid Besar Sukajadi atau yang biasa dikenal dengan Masjid Cipaganti Jl. Cipaganti No. 85 Kota Bandung.

1.000 vaksin yang telah disediakan oleh penyelenggara, habis oleh warga yang sangat antusias untuk divaksin pada Hari Selasa (21/9).

Ketua DKM Masjid Cipaganti, H. Zaenal Muttaqin, menuturkan bahwa kegiatan ini diperuntukan tidak hanya bagi Jama’ah, namun juga untuk masyarakat umum, khususnya bagi warga di sekitar Masjid.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Penyuluh Agama Islam, Puskesmas Sukajadi, Stikes Dharma Husada, Kodam III Siliwangi, Polsek Sukajadi dan Muspika serta seluruh pihak yang telah turut serta membantu atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucap Zaenal.

Selanjutnya Zaenal menuturkan bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan di Masjid Cipaganti untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan Masjid yang kaya akan nilai sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, Penyuluh Agama Islam, Neirna Yayah Daryati, mengatakan bahwa persiapan untuk kegiatan ini telah disusun satu bulan yang lalu, dan Alhamdulillah, dengan antusiasme dan dukungan penuh dari semua pihak maka kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

“Semoga ikhtiar kita semua di berkahi Alloh SWT, dan pandemi ini dapat segera berlalu, sehingga kita semua dapat melaksanakan aktivitas kembali secara normal,” harap Neirna.

Selain itu, Neirna menuturkan bahwa program lanjutan dari kegiatan ini adalah peranan penyuluh agama Islam dalam melakukan kegiatan conseling traumatic dan trauma healing.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan psikososial melalui penguatan rohani, serta penerapan dan pendekatan agama untuk menanggulangi dampak bencana atau wabah yang dapat mengganggu kondisi psikologis dan kejiwaan," ujarnya.

Kontributor : Hendra Gunawan


Dibaca: 21 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter