Untuk Raih Hasil Maksimal, Kankemenag Kab. Kuningan Gelar Rapat Persiapan AKG, AKK dan AKP

Untuk Raih Hasil Maksimal, Kankemenag Kab. Kuningan Gelar Rapat Persiapan AKG, AKK dan AKP

Jl. Otista (Inmas Kab. Kuningan)

Kepala Kantor Kemenag Kab. Kuningan, H. Hanif Hanafi, menaruh perhatian serius terhadap pelaksanaan Asesmen Kompetisi Guru (AKG),  Kepala Madrasah (AKK)  dan Pengawas Madrasah ( AKP). Proses ini sangat penting, sehingga menurutnya perlu untuk memperhatikan kesiapan tempat dan sarana prasarana agar disiapkan secara maksimal.

Hal ini disampaikan Kakankemenag saat menghadiri Rapat Persiapan kegiatan AKG, AKK dan AKP tingkat Kab. Kuningan, Rabu (18/11) di Ruang Dharma Wanita Kankemenag Kab. Kuningan.

Bagi para peserta, menurut Kakankemenag, kesiapan ini sangat penting, bukan hanya berpengaruh pada tingkat kelulusan saja,   namun berpengaruh juga pada tingkat kompetensi para guru  dalam melanjutkan pengembangan keprofesian berkelanjutan  dan sebagai baseline upaya Peningkatan kompetensi tenaga pendidik.

Sementara itu Kepala Seksi Penmad H.  Rokhidin dalam laporanya mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di tujuh tempat sebagai tempat pelaksanaan AKG,  AKK dan AKP , di antaranya MAN 1, MAN 2, MTsN 1, MTsN 2, MTsN 3, MTsN 5 dan MTsN 7.

Sementara itu  dari segi fasiilitas,  sarana prasarana dianggap sudah siap secara maksimal.

Kegiatan Asesmen ini  diikuti 1.278 orang peserta,  1010 dari unsur guru, 254 kepala madarasah,   dan unsur pengawas madrasah 14 peserta dan akan dilaksanakan selama tiga hari nilai tanggal 19-21 Nopember 2020, ungkap H.  Rokhidin.

Kontributor Humas Kankemenag Kuningan

Editor : Tri Budiono


Dibaca: 32 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter