UN Ajang Pemetaan Sesungguhnya

UN Ajang Pemetaan Sesungguhnya

Singaparna (Inmas Kab.Tasikmalaya – Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kankemenag Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Nunung Abdulah, M.Pd mengatakan, hasil Ujian Nasional memetakan mutu pendidikan madrasah karena memiliki tolok ukur nilai akhir yang dapat menjadi pedoman evaluasi proses belajar-mengajar.

"Ujian ini untuk mengetahui pemetaan sesungguhnya dari mutu satuan pendidikan, baik siswa, pendidik dan struktur dalam pendidikan termasuk kami di Kementerian Agama yang membawahi sekolah keagamaan," kata Nunung di sela-sela peninjauan pelaksanaan UN 2016 hari ketiga di Madrasah Tsanawiyah Negeri Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Senin (11/05/16)

Menurut Nunung, ujian akhir ini bukan sebagai penentu mutlak bagi siswa untuk lulus dari jenjang pendidikan. Penentu kelulusan dari siswa Madrasah Tsanawiyah adalah sekolah itu sendiri. Hal ini juga berlaku di sekolah-sekolah umum lainnya.

Kepala Sekolah MTs Negeri Singaparna Drs. H. Ridwan Fuad, MA menyambut baik atas kedatangan orang nomor 2 di Kankemenag Kabupaten Tasikmalaya ini, dirinya merasa bangga dan senang atas kunjungan Kasubbah TU tersebut, dirinya berharap kedatangannya ini membawa rahmat dan barokah.

“kami merasa senang di tinjau langsung oleh Kasubbag TU” Kata Ridwan.

Terlebih Ridwan berharap agar siswanya melanjutkan ke jenjang Madrasah Aliyah, karena bagaimanapun agar pelajarannya bisa berkesinambungan dan meneruskan pelajaran dari MTs.

“kami harap -anak bisa melanjutkan ke madrasah aliyah” Pungkasnya. 

Kontributor: Fajri Adi Nugraha


Dibaca: 75 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter