Tingkatkan Kompetensi, Penyuluh Agama Karawang Ikuti Pelatihan TIK Tingkat Nasional

Tingkatkan Kompetensi, Penyuluh Agama Karawang Ikuti Pelatihan TIK Tingkat Nasional

Karawang ( INMAS Kab. Karawang )

Penyuluh Agama Fungsional dan Penyuluh Agama Non PNS Kemenag Kab. Karawang mengikuti Pelatihan Teknis Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Penyuluh Agama Tahun anggaran 2021 secara daring/online, pelatihan  berlangsung dari tanggal 26 Juli- 06 Agustus 2021,

Kasi Bimas Kementerian Agama Kab. Karawang, H. Yakub Lubis Alpauji mengucapkan terima kasih dan bangga atas keikutsertaan Penyuluh Agama dari Kemenag Kab. Karawang pada pelatihan TIK tahun ini yang pesertanya terbatas hanya 500 se Indonesia. 

"Sebuah kebanggaan bagi kami di seksi Bimas khususnya dan Kementerian Agama Kab. Karawang pada umumnya ada 2 Penyuluh Agama yang mengikuti pelatihan tingkat nasional angkatan pertama tahun ini,"ungkap H. Yakub.

Lebih lanjut kasi Bimas Islam mengatakan, Pelatihan bagi Penyuluh Agama berbasis TIK, dimana output dari Pelatihan ini menjadikan Para Penyuluh Agama Kemenag Kab. Karawang dapat membuat konten digital sehingga dapat menyampaikan pesan terkait penyuluhannya melalui media sosial dan dapat mengkounter hoax-hoax yang saat ini masif bermunculan di medsos.

Setelah mengikuti pelatihan ini, Penyuluh Agama diharapkan mampu meningkatkan kompetensi di bidang TIK disamping mahir dalam membuat konten dakwah via medsos juga dapat mengcounter berita hoax yang bermunculan di media sosial, "ujar H. Yakub.

Dari 500 peserta pelatihan ini ada 2 orang penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kab. Karawang yang jadi peserta Pelatihan teknis bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Penyuluh Agama Tahun anggaran 2021 angkatan 1 yaitu perwakilan dari Penyuluh Agama PNS  Ikin Mutakin , dan perwakilan dari Penyuluh Agama Non PNS yaitu Maira Utami. 

Kontributor : Denden / Ikin Mutakin


Dibaca: 2 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter