Tingkatkan Kompetensi, 26 Penghulu Ikuti Pembinaan

Tingkatkan Kompetensi, 26 Penghulu Ikuti Pembinaan

Jl. Siliwangi (INMAS Kab.Ciamis)

Eksistensi dan peranan Penghulu di era sekarang sangatlah strategis dimana Penghulu menjadi subjek dari sejumlah tugas dan fungsi yang melekat di Bimas islam, oleh karena itu peran Penghulu akan memberikan pengaruh yang cukup besar dalam layanan publik yang dilaksanakan di masyarakat serta turut andil dalam memberikan kontribusi bagi pelaksanaan tugas pokok Kementerian Agama.

Sebagai upaya dalam meningkatkan kompetensi Penghulu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ciamis mengadakan kegiatan pembinaan bagi Penghulu yang dilaksanakan di Aula Kemenag pada Rabu (13-10-2021).

Menurut ketua panitia kegiatan H.Nurdin, terdapat dua tujuan dilaksanakannya kegiatan pembinaan Penghulu, pertama, untuk pencapaian kualitas pelayanan prima pada KUA Kecamatan. Kedua untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta kompetensi Penghulu.

Kasi Bimas Islam Kemenag Ciamis H. Moh. Aip Maptuh menyampaikan bahwa kedepannya Penghulu akan semakin dituntut agar selalu tumbuh dan berkembang untuk meningkatkan profesionalitas.

"kata kuncinya adalah bagaimana terus mengasah diri dan meningkatkan profesionalitas, karena SDM profesional adalah kunci dari tugas yang dilaksanakan" ujarnya.

Iapun mengimbau para Penghulu dapat terus belajar secara terus menerus untuk meningkatkan kompetensi serta pelayanan terhadap masyarakat, sehingga setiap pemangku jabatan penghulu adalah penghulu yang kompeten.

"Secara terus menerus dan berkelanjutan mesti meningkatkan kompetensi." tegasnya.

Kegiatan pembinaan diikuti oleh 26 orang penghulu utusan dari masing-masing KUA Kecamatan.


Kontributor : Arif Furqon Johanysah


Dibaca: 23 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter