Tim Musikalisasi MAN 1 Sumedang Juara Umum di UTM Malaysia

Tim Musikalisasi MAN 1 Sumedang Juara Umum di UTM Malaysia


Siswa MAN 1 Sumedang mengukir prestasi di kancah Internasional dengan mengikuti lomba yang  diselenggarakan oleh Departemen Akademik, Riset, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Teknologi Malaysia (PPI UTM) bertajuk IDEA (Indonesia Dedikasi Sastra). Lomba Sastra ini di mulai pada tanggal 25 September sampai  6 nopember 2021.

Ismail Farid, S.Pd., Guru Seni Budaya dan Pembina OSIS MAN 1 Sumedang, menerangkan lomba tersebut memiliki beberapa cabang yaitu cerpen, podcast, musikalisasi puisi dan dongeng, dan MAN 1 mengirimkan perwakilan untuk semua cabang. Minggu (07/11)

“Untuk cabang musikalisasi, kami mengirimkan 2 Tim. Alhamdulillah kami mendapat kemenangan, Tim 2 juara 1 dan Tim 1 juara 2, juga sekaligus menjadi juara umum”, tuturnya

Lanjut Ismail,  kegiatan ini diikuti oleh 400 lebih Sekolah dari Indonesia dan Malaysia. Dengan melihat pesaing yang tidak sedikit, Ia merasa sangat berbangga hati atas prestasi yang telah diraih anak didiknya.

"Atas nama sekolah, saya ucapkan selamat untuk Tim Seni MAN 1, semoga prestasi gemilang ini membangkitkan motivasi untuk mengukir prestasi bagi siswa-siswi lainnya," pungkasnya.


kontributor : EM/HB


Dibaca: 60 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter