Terapkan ZI, Kab. Subang Komitmen Tingkatkan Pelayanan Haji dan Umrah

Terapkan ZI, Kab. Subang Komitmen Tingkatkan Pelayanan Haji dan Umrah

Lembang (HUMAS Bidang PHU)

Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kab. Subang laksanakan Kegiatan Capacity Building untuk Sosialisasi PMA no. 13 tahun 2021, di Hotel Grand Hani Lembang. Kegiatan ini langsung dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, Adib, Kamis (23/9).


“Saya berikan apresiasi kepada Kankemenag Kab. Subang sebagai wujud komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama pelayanan haji dan umrah yang merupakan pelayanan primer,” ujar Adib pada sambutan dan arahannya.


Saat ini, lanjutnya, Kementerian Agama Jawa Barat sedang focus untuk mewujudkan good governance dengan penerapan zona integritas pada program kinerja pelayanan.


“Saya melihat Kab. Subang sudah mencapai hal tersebut dengan berbagai fasilitas yang sudah memadai seperti telah tersedianya PTSP, beberapa KUA sudah melakukan pembangunan, dan inovasi pelayanan lainnya,” kata Adib.


Adib pun mendukung Kankemenag Kab. Subang untuk masuk dalam wilayah zona integritas yang patut diperhitungkan.


“Namun, ada beberapa yang harus diperhatikan yaitu tata kelola pemerintahan yang baik dan bebas korupsi. Maka dari itu, memerlukan komitmenyang kuat untuk mewujudkan hal tersebut,” tegas Adib.


Dengan motto BERKIBAR yaitu bersih, khidmah, dan barokah, Adib, mendorong Kankemenag Kab. Subang untuk menjadi pelopor wilayah zona integritas. “Kita niatkan hal ini agar langkah ini diberkahi oleh Allah SWT,” ucap Adib.


“Semoga keberadaan kita sebagai ASN Kementerian Agama bisa memberikan maslahat bagi umat,” harap Adib menutup arahannya.


Kontributor: Novam Scorpiantrien


Dibaca: 85 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter