Tebar Kerukunan, Kankemenag Kab Subang Berkunjung ke Rumah Ibadah

Tebar Kerukunan, Kankemenag Kab Subang Berkunjung ke Rumah Ibadah

Subang (Inmas Kab Subang)


H. Agus Sutisna, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Subang bersama jajarannya, serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab Subang melakukan silaturahim ke 10 rumah ibadah di Kabupaten Subang selama 5 hari, mulai Senin (11/10) hingga Jumat (15/10).

Kunjungan dilakukan dalam rangka silaturahim dengan perwakilan dari berbagai agama yang terdapat di Kabupaten Subang, sekaligus koordinasi serta konsultasi keagamaan dalam rangka memelihara kerukunan umat beragama.

“Saya sangat bersyukur karena kerukunan umat beragama di Kabupaten Subang ini terjaga dengan baik, buktinya saya sedang ketika saya berkunjung ke Pura, Vihara, serta Geraja, kami diterima dengan sangat baik oleh tiap pemuka agama” Ucap Kakanmenag Subang

Ia berharap agar masyarakat terus menanamkan sikap toleransi beragama agar terwujudnya kerukunan beragama sekaligus mendukung salah satu program Kementerian Agama, yakni membangun Tahun Toleransi di 2022. 

“Semoga kerukunan ini bisa terus diciptakan, tujuan kami dari Kemenag bersama FKUB bersilaturahim dan ingin sekali memberikan pesan positif kepada masyarakat serta menanamkan moderasi beragama di tengah masyarakat.” Harapnya

Dijelaskan, moderasi beragama yang dimaksud adalah bagaimana cara beragama di tengah umat beragama lainnya. Semua agama, pasti mengajarkan umatnya tentang toleransi dan saling menghormati antar pemeluk agama. 

“Hidup itu indah jika kita bersama-sama bergandengan tangan, tidak melihat warna kulit, budaya, suku dan agama.” Tutur H. Agus

di akhir penyataannya, H. Agus mengungkapkan bahwa Tuhan menciptakan umat berbeda-beda supaya saling kenal satu dengan lainnya. Dengan saling kenal serta toleransi maka akan terjalin ikatan persatuan dan kesatuan yang kuat dalam membangun bangsa.

Kontributor : Putri Salma


Dibaca: 14 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter