Sosialisasi Pengelolaan Bantuan Operasional Raudhatul Athfal (BOP RA) Tahun 2016

Sosialisasi Pengelolaan Bantuan Operasional Raudhatul Athfal (BOP RA) Tahun 2016

Inmas Kabupaten Bekasi

Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi menggelar sosialisasi penegelolaan BOP RA tahun 2016  dengan tema peningkatan akses dan mutu kelembagaan menuju Raudhatul Athfal yang berdaya saing, Rabu, 30/3 di aula dr. Wirjawan Djoyosugito,MPH (BAPELKES).

Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bekasi H.Shobirin,S.Ag,M.Si mengatakan agar terus berjuang memajukan pendidikan islam Raudhtul Athfal. Seperti diketahui, tuturnya, pada dekade 80-an pemahaman masyarakat  yang sekuler lebih mengutamakan pendidikan umum daripada agama. Namun kini, semenjak  lahirnya UU no tahun 1989 yang selanjutnya  diperbaharui dengan UU nomor 20 tahun 2003  tentang sistem pendidikan nasional mulai ada pengakuan pemerintah terhadap RA.

Pengakuan ini dapat dilihat dari digulirkannya pemberian bantuan operasional pendidikan Raudhatul Athfal (BOP RA). Hal ini diberikan agar kedepan, pengelola RA harus profesional dan berkomitmen  sehingga mampu bersaing secara sehat dengan pengelola lainnya.

“ Sosialisasi bantuan operasional raudhatul Athfal bisa kerja lebih optimal dan selamat serta RA tetap eksis dan menjadi pilihan utama masyarakat “Ujar Shobirin.

Senada dengan Kakankemenag Kabupaten Bekasi, Kasie Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Bekasi, Drs. Darip Priana,M.Ag mengatakan,  bantuan tidak lagi bersifat  bantuan sosial, namun lebih kepada bantuan barang dan jasa. Sedangkan mengenai BOP RA tidak semua siswa mendapatkan bantuan. Bagi Ra yang memiliki  ijin operasional jelas bisa menerima BOPRA

“Jadi bukan didasarkan sudah terakreditasi atau belum,” Imbuhnya.

Kontributor : Denden Zenal Mutaqin

 


Dibaca: 111 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter