Sosialisasi Panduan Ujian Praktik PAI dan Kisi-kisi Soal USBN PAI Tahun Pelajaran 2019/2020.

Sosialisasi Panduan Ujian Praktik PAI dan Kisi-kisi Soal USBN PAI Tahun Pelajaran 2019/2020.

(INMAS Kab. Sukabumi)

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Pertemuan SMAN 1 Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi hari Sabtu 14 Desember  2019 dimulai pukul 09.00 sampai dengan selesai dan diikuti oleh 40 peserta dari unsur guru Pendidikan Agama Islam sebagai anggota dan pengurus MGMP.

Mengawali acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan tasmi Al Qur'an. Wawan Gunawan yang mewakili kepala sekolah dan selaku tuan rumah tempat acara dilangsungkan membuka acara sekaligus berpesan agar MGMP PAI-SMA juga bisa sama-sama mencermati terkait surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan baru-baru ini yang cukup viral di sosial media. "Dengan terbitnya surat edaran mas menteri patut kita cermati dan kita diskusikan untuk memberi masukan yang positif". Ungkapnya.

Tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan pedoman atau panduan ujian praktik PAI sebagai acuan dasar guru PAI untuk melaksanakan program ujian praktik PAI disekolahnya masing-masing. Lebih lanjut ketua MGMP juga menekankan pentingnya guru PAI mendalami kisi-kisi soal USBN PAI untuk memastikan kesesuaian materi dan mendongkrak perolehan nilai PAI.

"Pastikan materi yang kita ajarkan sesuai dengan apa yang diamanahkan pemerintah melalui standar kompetensi lulusan (SKL) yang dituangkan dalam kisi-kisi soal USBN PAI," ujar Herwan ketua MGMP PAI-SMA.

"Kepada seluruh guru PAI agar senantiasa berkoordinasi secara intens dengan seksi PAIS terlebih kepada pengawas PAI, terutama terkait pengisian aplikasi SIAGA," pungkas Herwan.

Kontributor : Sri Ida

Editor: Novam S


Dibaca: 1.036 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter