Solidaritas Antar Umat Beragama Terjalin di Ponpes Al Muftaqir

Solidaritas Antar Umat Beragama Terjalin di Ponpes Al Muftaqir

Pedes (INMAS Kab. Karawang)

Solidaritas dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Karawang sejak lama sudah terjalin dengan baik, salah satu bentuk solidaritas antar umat beragama ini dibuktikannya dengan saling membantu saling peduli antar umat beragama, diantaranya dilakukan oleh Penyuluh Agama Buddha Kementerian Agama Kab. Karawang beserta rombongan tokoh umat Buddha menyalurkan bantuan sembako dan susu untuk Ponpes Al Muftaqir yang berdiri di bantaran kali di dusun Gempol Kertamulya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Senin (20/06).

Penyuluh Agama Buddha Kementerian Agama Kab. Karawang, Supriatno menyampaikan bantuan ini merupakan salah satu bentuk solidaritas lintas agama dan kepedulian sesama umat beragama kepada Ponpes Al Muftaqir yang keberadaannya sangat prihatin dan minim fasilitas.

"Bantuan ini merupakan bukti akan harapan indahnya gotong royong dalam kerukunan umat beragama di Kab. Karawang dan semoga dapat meningkatkan optimisme para santri dalam menuntut ilmu di pondok pesantren Al Muftaqir ini walaupun penuh keterbatasan." ungkap Supriatno.

Sementara itu pengasuh Ponpes Al Muftaqir, KH. Ma'mun Syafei menghaturkan terima kasih atas solidaritasnya dengan memberikan bantuan kepada pesantren. “Saya mewakili para pengajar dan santri ponpes Al Muftaqir sangat berterima kasih atas bantuan ini sangat membantu pesantren, dan kami juga tidak memilah dan memilih bantuan dari mana pun termasuk saat ini dari umat Buddha." pungkas KH. Ma'mun.


Kontributor: Denden/Imut

Editor : Nunik


Dibaca: 19 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter