Siswa MTsN 5 Karawang Ikuti Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Siswa MTsN 5 Karawang Ikuti Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Rawamerta ( INMAS Kab.Karawang )
Sebanyak 45 orang siswa MTs Negeri 5 Karawang mengikuti simulasi Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021. Kegiatan dimulai pasa hari Senin dan Selasa (13-14/09/2021) dengan mode daring.
Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.
Asesmen Nasional perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Asesmen ini dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar murid.
“Tujuan simulasi ini untuk membekali para siswa secara teknis terkait pengerjaan assesmen mulai dari cara login, mengerjakan soal-soal berbasis komputer sampai proses selesai, sehingga pada saat pelaksanaan AN utama para siswa sudah terbiasa,” jelas Mansur. Selain itu, simulasi juga bertujuan untuk menguji kemampuan sarana prasarana dari tingkat satuan pendidikan sampai pusat.
Kontributor : Denden / Ansori


Dibaca: 7 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter