SISWA MAN 4 KARAWANG IKUTI PEMILIHAN DUTA IRMA JAWA BARAT

SISWA MAN 4 KARAWANG IKUTI PEMILIHAN DUTA IRMA JAWA BARAT

Kutawaluya ( INMAS Kab. Karawang )

Memasuki Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), MAN 4 Karawang kembali menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan dan ikut serta dalam berbagai lomba. Di antaranya yaitu mengikuti Pemilihan Duta IRMA Jawa Barat 2021. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat Kementerian Agama Republik Indonesia Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat yang menghimbau agar seluruh Madrasah Aliyah Negeri/ Swasta di Jawa Barat untuk mengikuti kegiatan tersebut. Lomba ini dibuka sejak 1 sampai 29 Juli 2021 sebagai sesi pendaftaran dan pengumpulan karya. Adapun kategori yang akan diseleksi adalah Duta Dakwah Digital oleh Nurmala, Duta Musik Islami oleh Rika Sri Rahmayu, Duta Remaja Masjid Putri dan Duta IT IRMA Jawa Barat oleh Fauziah Salsabila.

Setelah para kandidat yang dicalonkan pada masing-masing kategori, peserta akan diseleksi hingga menadi 12 besar Finalis masing-masing kategori pada 1 Agustus 2021, kemudian pembekalan Finalis yang lolos pada 3 s.d. 9 Agustus 2021, hingga Puncak Final Duta IRMA jawa Barat yang akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2021.

Dengan adanya Pemilihan Duta IRMA Jawa Barat 2021 yang sangat berkorelasi dengan era digital, memberikan pandangan bahwa pada saat ini digital dapat digunakan untuk berbagai hal, tanpa terkecuali untuk Dakwah dan Syi'ar Islam agar dapat tersebar luas dengan begitu cepat.

Menurut  Ismail  selaku Pembina ROHIS MAN 4 karawang mengatakan bahwa siswa harus mampu dan siap untuk mengimbangi diri dalam peralihan era yang kini mengarah kepada era digitalisasi tanpa mengesampingkan Dakwah dan Syiar Islam. "Hari ini adalah zaman yang sangat membawa kita kepada era digital, tentu bukanlah hal yang harus kita hindari bahkan harus kita tolak. Tetapi, justru kita harus mampu dan siap mengimbangi diri dan menjadikannya sebagai tantangan agar kita tetap mampu berjuang mensyiarkan Islam yang kini dalam naungan digital, serta tidak mudah tergerus oleh zaman. Semoga, para peserta didik mampu menjalani situasi seperti ini sehingga menjadi generasi yang senantiasa mengedepankan Agama Islam. Dan para Pendidik pun mampu memberikan sebaik-baiknya pengajaran untuk siswa kita," ujar Ismail.

Begitu pun, H. Muhamim Sarifulloh selaku Kepala Madrasah MAN 4 Karawang tentunya sangat mendukung seluruh aktivitas siswa yang terus mengembangkan diri untuk membawa MAN 4 Karawang menjadi bukti bahwa madrasah lebih baik, lebih baik madrasah. "Zaman sekarang merupakan zaman yang semakin mudah dan sangat terbuka lebar bagi siapa pun yang ingin mengembangkan diri untuk berkarya. Hal ini tentu tidak boleh kita abaikan, karena sangat bermanfaat untuk membiasakan siswa menyesuaikan diri seiring berkembangnya zaman yang bergilir dengan cepat. Semoga, MAN 4 Karawang dapat menjadi teladan yang baik bagi sekolah lain sebagai Madrasah yang terus mengembangkan kemampuan siswa dan tidak pernah meninggalkan kesempatan,"  Muhamim.

Kontributor : Denden / Muhamim Sarifulloh


Dibaca: 23 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter