Siswa MAN 3 Karawang Ikuti Pendidikan Kepemimpinan Remaja Masjid (PKRM) Jawa Barat Tahun 2020

Siswa MAN 3 Karawang Ikuti Pendidikan Kepemimpinan Remaja Masjid (PKRM) Jawa Barat Tahun 2020

Batujaya (INMAS Kab. Karawang)

Siswa MAN 3 Karawang mengikuti kegiatan Pendidikan Kepemimpinan Remaja Masjid (PKRM) Angkatan 4 Tahun 2020 yang digelar Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Jawa Barat secara virtual. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, yakni hari Jumat - Minggu, 20-22 November 2020.

Kegiatan PKRM diikuti oleh perwakilan siswa SMA, MA dan SMK Se-Jawa Barat. Materi yang disajikan dalam kegiatan PKRM IRMA Jawa Barat meliputi materi wajib yakni Manajemen Organisasi, Manajemen Kepemimpinan, dan Peran IRMA di Sekolah. Untuk materi pilihan yakni pengantar masjid dan dakwah, pengantar pendidikan karakter remaja, pengantar hubungan masyarakat, pengantar media informasi dan komunikasi.

Nurdin, S.Ag., Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 3 Karawang mengatakan bahwa MAN 3 Karawang mendaftarkan 4 orang siswa dalam kegiatan PKRM. Ia menambahkan tujuan diikutsertakan para siswanya adalah untuk menyiapkan generasi Islami penerus bangsa, yang memiliki jiwa kepemimpinan yang cerdas dan berkarakter.

Selanjutnya Nurdin berharap setelah mengikuti kegiatan Pendidikan Kepemimpinan Remaja Masjid (PKRM) mereka dapat membagikan pengetahuan yang didapat selama pelatihan kepada para siswa lainnya, terutama para pengurus Rohis dan Remaja Masjid MAN 3 Karawang.



Kontributor : Denden/Muhamim Sarifulloh

Editor : Nunik


Dibaca: 46 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter