Siswa MAN 2 Meraih Juara Pada Educative Competition Acara Milad LP3I Ke-32

Siswa MAN 2 Meraih Juara Pada Educative Competition Acara Milad LP3I Ke-32

Karawang Timur (INMAS Kab. Karawang)

MAN 2 Karawang meraih juara ketiga pada ajang Educative Competition  yang digelar oleh LP3I . kompetisi ini digelar dalam rangka memperingati milad LP3I ke-32.  Lomba yang dikompetisikan cukup berbobot sesuai kemajuan jaman. Hal ini tentunya menarik minat siswa untuk menampilkan kreasi dan prestasi  terbaiknya.

Pada lomba ini MAN 2 Karawang mengirimkan peserta terbaiknya  yang bertarung dengan siswa  SMA/SMK dan MA lainnya di kabupaten Karawang, Bekasi dan Purwakarta. Dari 3 Jenis lomba yang di pertandingkan yaitu Design Grafik,  Olimpiade Akuntansi dan cerdas cermat akuntansi.

MAN 2 Karawang mengirimkan empat  siswa terbaiknya  yaitu Khoir Nurul Hisan pada lomba Desain Grafis, Amalia Nurhasanah dan Lirih pada lomba Cerdas Cermat Akuntansi dan Yuyum Yulian pada lomba Olimpiade Akuntansi. Sedangkan untuk ketua  kontingen dipimpin Euis Uswatun Hasanah, S.Pd. Pembimbing cerdas cermat Akutansi dan olimpiade Akuntansi, Hj. Rika Sartika, S.Pd, M.Si, sedangkan pembimbing Desain Grafis, Usman Helmi.

Dari tiga lomba yang di pertandingkan Cerdas Cermat Akuntansi MAN 2 Karawang meraih juara ke 3. Sekalipun hanya meraih juara 3, Kepala MAN 2 Karawang,  H. Ahmad Dimyati merasa bangga.

“Perjalan masuk final bukanlah gampang harus bersaing dengan SMK/SMA/MA yang sudah terbiasa belajar akutansi,  tapi berkat bimbingan kesiswaan H. Yusup M.Pd, guru ekonomi Hj. Rika Sartika MAN 2, pembina kesiswaan Euis Uswatun Hasanah S.Pd dan yang lainnya  MAN2  Karawang berhasil masuk final dan meraih juara ketiga.” Demikian ekspresi kebanggaan Kepala MAN.

“Banyak pihak tidak menyangka MAN 2 Karawang bisa tampil di final karena harus mengalahkan SMA/SMK yang ada di kabupaten Karawang, tapi adalah berkah.”  kata ketua kontingen, Euis Uswatun S.Pd.

"Kami  bangga bisa tampil sampai final, ini adalah perjalanan yang tidak mudah.” Tegasnya sambil memeluk salah satu peserta  dengan berlinang air mata bahagia.

Kontributor : Denden / Ahmad Dimyati

Editor : Tri Budiono 


Dibaca: 5 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter