Sinergikan Program, PCNU Kab. Ciamis Bersilaturahmi Dengan Kemenag

Sinergikan Program, PCNU Kab. Ciamis Bersilaturahmi Dengan Kemenag

Jl. Siliwangi No.93 (INMAS Kab.Ciamis)

Dalam rangka mensinergikan program PCNU dengan Pemerintah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ciamis bersilaturahmi ke Kantor Kementerian Agama Kab.Ciamis pada hari jum’at (8-10-2021).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Ciamis H.Asep Lukman Hakim mengungkapkan perasaaan bangganya atas kedatangan PCNU Kab.Ciamis untuk bersilaturahmi, selanjutnya H.Asep didampingi seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara menjabarkan Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing seksi yang ada di Kemenag Ciamis.

Senada dengan Kepala Kantor, Ketua PCNU Kab.Ciamis KH. Arif Ismail Chowas menyampaikan rasa terima kasih bisa bersilaturahmi dengan kemenag ciamis, sehingga dapat menyambungkan ikatan jasad, hati dan ruh antara NU dengan Kemenag.

“ Walaupun dalam surat redaksinya audensi namun pokok intinya adalah silaturhami, semoga silaturahmi bukan hanya jasad tapi juga menyambungkan silaturahmi qolbi wal ruh.” Ujarnya.

KH.Arif juga menjelaskan bahwa misi utama NU adalah mengembangkan dan menjaga keberlangsungan beragama kita yang rahmatan lilalamin.

Iapun memaparkan Tugas dan Fungsi keseharian yang diemban oleh PCNU, Yaitu : Pertama Himayatuddin, bagaimana mengembangkan dan menyebarluaskan ajaran agama islam Ahlussunah wal Jama’ah Annahdiyah, terkait dengan urusan pemahaman pengamalan dan penyebaran akidah ahlussunah.

Kedua, Himayatuddaulah, dimana kita punya negara yang tugas dan tujuan utamanya tidak terlepas dari maqosidusyr’i yaitu: Hifduddin, Hifdulmaal, Hifdul aqli dan Hifdul Nasli.

Ketiga, Himayatul Ummah, berkenaan dengan urusan keumatan, berkaitan pendidikan, sosial kemasyarakatan, kesejahteraan ummat.

Pada akhir kegiatan, KH. Arif Ismail Chowas menyerahkan data kepengurusan PCNU Kab. Ciamis Kepada Kepala Kantor Kemenag Ciamis.


 

Kontributor : Arif Furqon Johansyah

 


Dibaca: 15 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter