Silaturahmi Alim Ulama Menyongsong Perda Pondok Pesantren

Silaturahmi Alim Ulama Menyongsong Perda Pondok Pesantren

(Inmas Kab. Sumedang)

Kamis (29/04), bertempat di Aula Kantor Kemenag Kab. Sumedang, Kepala Kantor Kemenag Kab. Sumedang, H. Jajang Apipudin, M.Ag. berkesempatan menjadi salah satu narasumber pada acara "Silaturahmi Alim Ulama Menyongsong Peraturan Daerah Kab. Sumedang tentang Pondok Pesantren". Kegiatan yang dihadiri 60 orang alim ulama perwakilan dari Pondok Pesantren yang ada di Kab. Sumedang ini diselenggarakan sebagai salah satu ajang penyampaian aspirasi dari para alim ulama untuk penyusunan rancangan Perda tentang Pondok Pesantren di Sumedang.

Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., MM., sebagai keynote speech dalam kegiatan ini dalam sambutannya mengapresiasi Fraksi PPP atas inisiasi kegiatan ini, dan menampung aspirasi alim ulama sebagai gagasan yang nantinya akan dimasukan dalam rancangan Perda.

“Ketika rancangan Perda melibatkan publik seperti ini akan menghasilkan Perda yang baik dan berdayaguna bagi pengembangan pesantren kedepannya.” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kab. Sumedang, H. Jajang Apipudin, M.Ag. dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulillah Sumedang sebagai pelopor penggagas pembuatan Perda tentang Pondok Pesantren, pemerintah melakukan recognisi, pengakuan terhadap Pondok Pesantren. Dalam hal ini Kemenag ditugaskan mengawal lembaga keagamaan, jadi kebijakan Kementerian Agama dengan aturan perundangan yang akan dirancang harus ada keselarasan.” tuturnya.

Kegiatan berjalan dengan baik dan kondusif, para alim ulama yang hadir pada kegiatan ini turut aktif dalam diskusi, tanya jawab dan menyampaikan aspirasinya.

 

Kontributor : EM/HB

Editor : Nunik


Dibaca: 11 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter