Serahkan Izin Operasional Travel Umrah, Ini Pesan Kakanwil

Serahkan Izin Operasional Travel Umrah, Ini Pesan Kakanwil

Jl. Jend. Sudirman (HUMAS Bidang PHU)

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, Adib, didampingi oleh Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, Ahmad Handiman Romdony, langsung menyerahkan SK Izin Operasional PPIU kepada 13 Travel Umrah, Senin (13/9), di Aula Bidang PHU Kanwil Kemenag Jawa Barat.

Pada penyerahan ini, Adib, mengucapkan selamat kepada para pemilik umrah tersebut karena dengan adanya SK izin operasional tersebut maka dapat menjalankan usahanya untuk melayani para jemaah umrah dan haji plus.

"Dengan adanya travel umrah dan haji plus, tugas Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan kepada umat sangat terbantu. Maka dari itu, saya harapkan travel umrah ini tidak hanya berorientasi pada keuntungan bisnis semata tetapi ibadah dalam melayani para umat," ujar Adib.

Maka dari itu, Adib menitipkan beberapa pesan kepada para praktisi travel umrah yang hadir pada seremoni ini yaitu SK izin operasional yang diberikan merupakan amanah dan tanggung jawab yang sangat berat untuk dijalani dalam menyukseskan ibadah umrah.

"Kesuksesan yang dimaksud bukan hanya dilihat dari lancarnya perjalanan tetapi makna dan nilai ibadah umrah harus membekas dan dirasakan oleh para jemaah, sehingga para jemaah tersebut ada perbaikan kualitas ibadahnya," terang Adib.

Perjalanan ibadah umrah, lanjutnya, bukanlah perjalanan wisata tetapi perjalanan spiritual umat untuk mendalami kualitas keimanannya. "Sehingga nilai ibadah tersebut menjadi tanggung jawab para pembimbing ibadah umrah untuk mengawalnya," katanya.

Pesan lainnya, Adib, menegaskan bahwa travel umrah jangan selalu berorientasi pada keuntungan bisnis semata. "Apabila niat awal hanya untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya maka itulah yang terjadi dengan travel umroh yang bermasalah," katanya.

Pada akhir arahannya, Adib berharap para pemilik travel umrah tersebut dapat memegang amanah dan tanggung jawab dengan baik.

Daftar Travel Umrah yang mendapatkan SK Izin Operasional:

1. PT. Hudhud Maryam Ramadhani

2. PT. Fadhilah Amanah

3. PT. Hikmah Perjalanan Tauhid

4. PT. Duta Sahara Wisata

5. PT. Alhamra Rihlah Indonesia

6. PT. Sultan Fatih Global Group

7. PT. Abhinaya Sadina Wisata

8. PT. Sahabat Hurah Indonesia

9. PT. Fitria Daman Subang

10. PT Beringin Wisata Cianjur

11. PT. Kartika Utama

12. PT. Bahana

13. Semesta Nusantara Bakti

Kontributor: Novam S


Dibaca: 20 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter