Selamat Jalan Pak Asep

Selamat Jalan Pak Asep

Bandung (INMAS Bidang Peniaszawa)

Pagi ini, duka menyelimuti Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat, telah meninggal dunia Kepala Seksi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah, dan Hari Besar Islam pada Bidang Penaiszawa, Asep Nanang Munandar, pada Hari Jumat (16/7), di kediamannya. Kepergiannya yang mendadak disambut haru oleh pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat,

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, Adib, pada kesempatannya melayat langsung ke Pemakaman Mekar Sari Cibaduyut mengungkapkan rasa duka citanya dan kehilangan sosok yang sangat soleh dan ramah serta pekerja keras.

Dihadapan keluarga besar Almarhum, Adib, mengatakan, "InsyaAllah Pak Asep meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah dan syahid karena Beliau sedang mengemban amanah melayani umat yaitu panitia Idul Adha dan kurban."

"Kami semua  keluarga besar Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat memiliki memori terakhir yang indah bersama Beliau, karena kemaren pagi Beliau masih diberikan kesempatan menjadi moderator pada Rapat Harian via online dan melaporkan perkembangan kurban," jelas Adib.

Bahkan Adib sempat memuji penampilan Pak Asep yang terlihat cerah dan tampan tidak seperti biasanya.

"Kematian adalah ujung dari kehidupan kita tidak bisa memungkirinya karena sudah menjadi ketentuan Allah SWT, kita semua akan mengalaminya tinggal menunggu waktu saja. Semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi kehilangan ini," ungkap Adib.

Akhir katanya, Adib, langsung memimpin doa bersama untuk Almarhum dan keluarga yang ditinggalkan.

Kontributor: Novam Scorpiantrien   


Dibaca: 48 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter