Selamat 88 Lembaga PAUDQU di Kota Tasikmalaya Terima Sertifikat Legal Formal

Selamat 88 Lembaga PAUDQU di Kota Tasikmalaya Terima Sertifikat Legal Formal

Indihiang (INMAS Kota Tasikmalaya)

Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya melalui Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) hari ini Kamis (6/5) bertempat di Indihiang melaksanakan kegiatan silaturahmi sekaligus pembinaan bagi Pimpinan Lembaga Pendidikan Al-Qur'an se-Kota Tasikmalaya.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya, H. Mohammad Ali Abdul Latief, Kasubag Tata Usaha yang juga adalah Plt. Seksi PAKIS, H. Yayan Herdiana, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid (BKPRMI) Kota Tasikmalaya, Nuki Anwar dan Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur'an (FKPQ) Kota Tasikmalaya, Asep Marpudin.

Selain pembinaan dalam kesempatan ini diberikan pula serifikat sekaligus surat keputusan tanda daftar Pendidikan Anak Usia Dini Al-Qur'an (PAUDQU) bagi 88 lembaga yang ada di Kota Tasikmalaya. Sertifikat diberikan langsung secara simbolis oleh Kepala Kantor kepada perwakilan pimpinan lembaga PAUDQU tiap kecamatan.

Sebelum mendapatkan sertifikat lembaga PAUDQU ini melalui beberapa tahapan, mereka mengikuti dan melalui standar operasional prosedur (SOP) mulai dari verifikasi administratif, verifikasi lapangan atau verifikasi factual, melaksanakan berita acara dalam kegiatan evaluasi. Dari sekian banyak yang menyampaikan usulan sekitar 120 lembaga maka yang dinyatakan layak atau lolos hanya ada 88 lembaga saja.

Menjadi kebanggan tersendiri karena Kota Tasikmalaya adalah termasuk 5 Kota/Kabupaten yang pertama menerbitkan sertifikat legal formal PAUDQU. Ini menandakan begitu antusiasnya Kemenag dalam merespon aspirasi umat.

Selamat bagi 88 lembaga PAUDQU yang dinyatakan lolos verifikasi dan dinyatakan layak untuk mendapatkan sertifikat sebagai tanda legal formal untuk melaksankan pendidikan anak usia dini Al-Qur'an. Semoga ini menjadi awal dibukakannya pintu keberkahan yang lebih banyak dari Alloh SWT.


Kontributor : Yeni Rohayati

Editor : Nunik


Dibaca: 56 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter