Sekjen Lantik Pranata Humas Kota Cirebon Secara Daring

Sekjen Lantik Pranata Humas Kota Cirebon Secara Daring

Jalan Terusan Pemuda (INMAS Kota Cirebon)

Sebanyak 108 Pranata Humas Kementerian Agama dari berbagai satker se Indonesia mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Pengambilan sumpah dilakukan secara serentak oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag, Prof. Dr. KH. Nizar Ali, M.Ag (10/5).

Kepada Prahum terlantik Nizar berpesan agar bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah. “Jabatan Fungsional adalah jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan funsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu,” ujarnya.

Berpusat di Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng-Jakarta, pelantikan diikuti oleh 12 Pranata humas secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat, sementara sebagian besar mengikuti secara virtual melalui aplikasi zoom di kantor masing-masing. Salah satunya dari Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Haji Arif Arofah.

Setelah dinyatakan lulus uji kompetensi inpassing untuk penyesuai jabatan, kini dirinya resmi menjabat sebagai Pranata Humas Ahli Muda di Kantor Kemenag Kota Cirebon setelah sebelumnya menjabat sebagai JFU penyusun bahan siaran dan pemberitaan.

Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Cirebon, dirinya mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya pelantikan ini. “Peran Humas tidak bisa berdiri sendiri, untuk itu kami mengharapkan dukungan dan bantuan dari berbagai pihak untuk memajukan Kemenag agar lebih baik melalui fungsi hubungan masyarakat.” katanya.

Keseluruhan Pranata Humas yang dilantik yaitu sebanyak 108 orang yang terdiri dari 4 Pranata Humas Ahli Madya, 85 Pranata Humas Ahli Madya, 18 Pranata Humas Ahi Pertama dan 1 orang Pranata Humas Penyelia.


Kontributor : Riani Kusuma Wardani

Editor : Nunik

Dibaca: 68 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter