“Saya Perempuan Anti Korupsi” Menjadi Tema Besar Peringatan Hari Kartini

“Saya Perempuan Anti Korupsi” Menjadi Tema Besar Peringatan Hari Kartini

(Inmas Kab. Cirebon)

Hari Kartini merupakan salah satu peringatan Nasional yang selalu menarik perhatian masyarakat dari semua kalangan untuk meramaikannya. Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI (DWP Kemenag RI) turut memperingati Hari Kartini tahun ini secara daring dan luring. Terlaksana pada Rabu (21/3) secara virtual, DWP Kemenag Kabupaten Cirebon menjadi salah satu peserta pada acara yang diikuti oleh seluruh satuan kerja dalam lingkungan Kementerian Agama RI tersebut.

Peringatan dalam bentuk Webinar Nasional melalui Zoom Meeting tersebut berlangsung di Aula kantor Kemenag Kabupaten Cirebon dan dihadiri 20 anggota DWP Kemenag Kabupaten Cirebon. "Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK)" menjadi tema yang dipilih pada peringatan kali ini, sebagai kontribusi DWP Kemenag dalam mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Semangat Kartini dalam berjuang patut dicontoh oleh perempuan Indonesia, khususnya anggota Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama (DWP Kemenag). Salah satunya, dengan berkontribusi dan berperan aktif dalam pencegahan korupsi,” tutur Eny Yaqut, Penasihat DWP Kemenag RI.

“Saya sangat mendukung sekaligus mengapresiasi inisiatif terselenggaranya acara Hari Kartini yang bertema Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK). Saya berkeyakinan bahwa ibu Kartini pun turut berbangga karena perempuan-perempuan Indonesia kontemporer modern saat ini ikut mengambil peran krusial dalam Gerakan Anti Korupsi,” tambahnya.

Webinar Nasional kali ini menghadirkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lili Pintauli Siregar sebagai Keynote Speaker. Turut hadir Direktur SPAK, Maria Kresentia dan Dosen Hukum Pidana Universitas Indonesia, Ganjar Laksmana sebagai narasumber.

Lili Pintauli Siregar menyampaikan, “Saya berharap webinar ini akan menjadi pemicu untuk membuat aksi pencegahan korupsi yang lebih masif. Saya juga mengajak seluruh peserta webinar, ayo kita saling bahu membahu mengambil peran aktif dalam pencegahan korupsi dan mendorong masyarakat berani untuk melaporkan bila di lingkungannya atau di lingkungan kerjanya terjadi tindak pidana korupsi".

DWP Kemenag Kabupaten Cirebon menutup acara pada hari itu dengan acara internal Pemilihan Kostum Kebaya terbaik bagi anggota. Tiga pemenang terpilih mendapat penghargaan unik dari Pimpinan.


Editor : Nunik


Dibaca: 14 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter