Satker Mitra Kerja KPPN Tasikmalaya Ikuti Sosialisasi dan Monev Kinerja Anggaran di Kemenag Ciamis

Satker Mitra Kerja KPPN Tasikmalaya Ikuti Sosialisasi dan Monev Kinerja Anggaran di Kemenag Ciamis

Jl. Siliwangi (Humas Kab.Ciamis)

Monitoring dan evaluasi (Monev) telah menjadi bagian penting dalam proses penganggaran. Bahkan, monev menjadi salah satu instrumen dalam penganggaran berbasis kinerja. Artinya, keberhasilan implementasi penganggaran berbasis kinerja juga bergantung pada kualitas monev yang dilaksanakan.

Pentingnya hal tersebut, satker mitra kerja KPPN Tasikmalaya di wilayah Kabupaten Ciamis mengikuti sosialisasi dan monev Kinerja Anggaran triwulan II tahun 2022 yang diselenggarakan oleh KPPN Tasikmalaya di Aula Kemenag Ciamis, Selasa (21/06/2022).

Kasubbag TU Kemenag Ciamis, H.Tatang Iskandar pada saat membuka acara menekankan pentingnya sosialisasi dan monev ini serta meminta kepada peserta untuk fokus menyimak materi yang akan disampaikan oleh narasumber.

“Terkait sosialisi monev kinerja anggaran, saya tekankan setelah dibuka fokus terhadap materi dari KPPN.” Ucapnya.

Sementara itu, Kasubbag Umum KPPN Tasikmalaya, Hari Purnama menyampaikan sosialisasi dan monev sengaja dilaksanakan di dua Kota dan tiga Kabupaten satker mitra kerja KPPN karena ingin  mendekatkan kepada satker.

“Sosialisasi dan monev dilakukan perwilayah, terkait monitoring kinerja pelaksanaan anggaran triwulan II tahun 2022 satker wilayah kerja kppn tasikmalaya.” Ujarnya.

Hari mengungkapkan sosialisasi ini merupakan bentuk pembinaan satekr dari tugas dan fungsi seksi pencairan dana dan yang dibahaspun berkaitan dengan pekerjaan sehari satker mitra kerja.

Selanjutnya Ia mengatakan monev dilaksanakan sebagai penilaian kualitas pengelolaan anggaran dan kinerja, dan ada suatu rumusan terkait penilaian kinerja anggaran yang sudah ditentukan.

 

Kontributor : Arif Furqon

Editor : Tri Budiono


Dibaca: 28 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter