Satgas Covid-19 Kecamatan Jatisari Kunjungi MTsN 2 Karawang

Satgas Covid-19 Kecamatan Jatisari Kunjungi MTsN 2 Karawang

Jatisari (INMAS Kab. Karawang)

Pada hari Rabu (14/10) MTsN 2 Karawang dikunjungi oleh satuan tugas penangan covid-19 Kecamatan Jatisari. Sehari sebelumnya, Nur Hasan dari pihak satgas covid 19 telah berkunjung juga ke Madrasah Diniyah Awaliyah (DTA) yang berlokasi didepan MTsN 2 Karawang. Letak MTsN 2 Karawang, DTA dan KBIH Darul Fikri berhadapan dengan Puskesmas Jatisari dan Kantor Kecamatan Jatisari, sehingga akan selalu terpantau nampak kelihatan kalau ada lalu lalang siswa DTA atau MTsN 2 Karawang.

Kedatangan satuan tugas penanganan covid-19 Kecamatan Jatisari diterima langsung oleh Kepala Madrasah, Drs. H. M. Nuryaqin, M.Si. didampingi Waka Kurikulum, H. Anwarudin dan H. Helmi Nugraha, M.Pd. selaku juru bicara satgas covid 19 MTsN 2 Karawang.

H. Aca dan Nanang dari satgas Kecamatan Jatisari mengatakan tujuan kedatangannya ke MTsN 2 Karawang yaitu pertama silaturahmi antara satgas covid 19 Kecamatan Jatisari dengan satgas covid MTsN 2 Karawang.

Selanjutnya, kedua menanyakan ada kegiatan apa? Kami jelaskan bahwa MTsN 2 Karawang sedang membagikan buku paket para siswa/i agar bisa dipelajari di rumah masing-masing, kata Kepala Madrasah. Karena sebentar lagi sekitar bulan Desember para siswa akan menghadapi PAS (Penilaian Akhir Semester) semester ganjil.

Ketiga, menanyakan tentang kesiapan protokol kesehatan bahwa dalam pembagian buku paket ini, kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Sebelum para siswa masuk kelas terlebih dahulu untuk mencuci tangan dan pakai hand sanitizer dan tempatnya ada didepan gerbang madrasah. Para siswa masuk dan duduk di kelas dengan menjaga jarak. Jumlah siswa/i yang datang tiap hari 2 kelas dibagi menjadi 4 gelombang. Tiap kelas berjumlah 32 orang jadi yang masuk ke kelas 16 orang. Dan duduk 1 orang 1 meja. Kegiatan ini mulai jam 08.00 WIB sampai jam 12.00 WIB dan berakhir di hari Senin tanggal 19 Oktober 2020.

“Para siswa diwajibkan memakai masker dan jika ada siswa yang tidak memakai masker maka tidak akan dilayani,” tegas Kepala Madrasah.

Terakhir, dari satgas covid-19 Kecamatan Jatisari memberikan saran agar semuanya mengikuti dan mentaati anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan selama pandemi ini.


Kontributor : Denden/M. Nuryaqin

Editor : Nunik


Dibaca: 3 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter