Salurkan Bantuan, Wujud Nyata KanKemenag Kab. Bogor Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

Salurkan Bantuan, Wujud Nyata KanKemenag Kab. Bogor Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

Cibinong (INMAS Kab. Bogor)

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor menyalurkan sembako untuk pegawai maupun masyarakat sekitar kantor yang terdampak Covid-19 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor pada Selasa (27/7).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. “Kami menerapkan protokol kesehatan di antaranya memakai masker, menjaga jarak, dan menyalurkan sembako secara simbolis kepada perwakilan peserta saja,” Ujar Wildan, Analis Perencana Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor.

Mengenai rincian bantuan yang disalurkan, Wildan menyebutkan bahwa ada sembako dan masker. “Kami sediakan 174 paket sembako yang terdiri dari beras, terigu, minyak, teh, dan sebagainya; lalu kami berikan juga masker agar masyarakat semangat menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Abas Resmana menegaskan bahwa penyaluran sembako ini sebagai wujud nyata kepedulian kantor terhadap pegawai dan masyarakat terdampak Covid-19. “Kondisi pandemi saat ini adalah momen yang tepat bagi kita untuk peduli terhadap sesama,” tegasnya.

Melalui penyaluran sembako ini, Abas berharap beban masyarakat terdampak Covid-19 semakin ringan. “Sembako ini dapat dikonsumsi masyarakat secepatnya dan mudah-mudahan dapat memenuhi kebutuhan keluarga selama Pembatasan Perilaku dan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ungkapnya.

Sebelumnya, kasus positif Covid-19 di Kabupaten sempat meningkat ditandai dengan penuhnya rumah sakit untuk pasien Covid-19. “Penyaluran sembako ini adalah wujud sinergisitas serta kepedulian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor terhadap pegawai maupun masyarakat Kabupaten Bogor,” tutup Abas.

Kontributor: Dhamar Y.


Dibaca: 5 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter