Rumah Zakat Bantu Persiapan PTMT melalui Program Percepatan Vaksinasi

Rumah Zakat Bantu Persiapan PTMT melalui Program Percepatan Vaksinasi

Cihampelas (Inmas KBB)

Sekolah dari mulai jenjang TK/RA, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan sederajat saat ini sedang menyiapkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) salah satu persyaratannya yaitu vaksinasi terutama bagi siswa SMP/MTs dan SMA/MA. Rumah Zakat membantu program percepatan vaksin di MTsN 1 Bandung Barat untuk membantu persiapan PTMT.

Kegiatan dilaksanakan pada Kamis, 14 Oktober 2021 bertempat di MTsN 1 Bandung Barat, Jln. Pembangunan No. 185 Rongga.  Siswa yang mengikuti vaksinasi Covid-19 berjumlah 499 orang dan dilaksanakan secara berangsur-angsur guna mengantisipasi terjadinya kerumunan.

 “Siswa MTsN 1 Bandung Barat yang mengikuti kegiatan vaksinasi dosis kedua berjumlah 499 orang dan pada kegiatan hari ini sekitar 100 orang dilaksanakan secara bertahap agar tidak terjadi kerumuman,” ungkap Satgas Covid-19 MTsN 1 Bandung Barat, Hudri yang didampingi Nunung (14/10/2021).

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Aam Aminudin mengatakan bahwa kegiatan membantu vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu program dari Rumah Zakat untuk membantu sekolah dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Kami pun melaksanakan kerja sama dengan MTsN 1 Bandung Barat.

“Kegiatan membantu percepatan pemberian vaksin bagi siswa tingkat SMP/MTs ini merupakan program untuk membantu persiapan pelaksanaan pembelajaran Tatap Muka Terbatas di MTsN 1 Bandung Barat,’ tutur Aam.

Aam menuturkan  bahwa siswa yang menerima vaksin Covid-19 juga mendapatkan akomodasi dari Rumah Zakat yang diserahkan melalui Relawan Inspirasi berupa kudapan, doorprize, dan lainnya.

Relawan inspirasi, Aam mengucapkan terima kasih kepada Kepala MTsN 1 Bandung Barat, dewan guru, dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Cihampelas yang telah berkolaborasi yang luar biasa dalam percepatan vaksinasi bagi pelajar khususnya di MTsN 1 Bandung Barat. Ia pun mengapresiasi kepada siswa yang antusias mengikuti program vaksinasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala dan Dewan Guru MTsN 1 Bandung Barat serta tenaga kesehatan yang berkolaborasi luar biasa serta saya pun mengapresiasi kepada siswa MTsN 1 Bandung Barat yang mengikuti vaksinasi dengan antusias,” paparnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala MTsN 1 Bandung Barat, Yadi Tembong Muayad mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah mendukung kegiatan vaksinasi  siswa di madrasahnya.

Ia pun berharap ke depannya semoga madrasahnya dapat bekerja sama dengan Rumah Zakat.

“Saya Yadi Tembong Muayad, Kepala MTsN 1 Bandung Barat salam hormat saya kepada Rumah Zakat Indonesia terima kasih atas bantuannya sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik mudah-mudahan ke depannya Rumah Zakat dapat bekerja sama lebih baik lagi. Salam saya untuk Rumah Zakat, salam saya untuk seluruh alumni MTsN 1 Bandung Barat,’ ungkapnya.

 

Kontributor: Dadan Saepudin, Ketua I DPD PGM Indonesia KBB.


Dibaca: 26 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter