Romantisnya Deden dan Dida, Berjodoh Lewat Wasilah MTQ

Romantisnya Deden dan Dida, Berjodoh Lewat Wasilah MTQ

Jl. Ahmad Yani (Humas Kota Bekasi)

Kafilah MTQ Kota Bekasi pada cabang Murattal Dewasa Putra dan Putri ternyata merupakan sepasang suami istri. Keduanya adalah Deden Fathurrahman dan Dida Euis Rosidah yang berdomisili di Bekasi Barat. Ditemui pada hari Kamis (16/06/22) di Masjid Al-Barkah, keduanya sedang rehat usai mengikuti pembinaan.

Dengan penuh syukur, Deden bercerita bahwa MTQ merupakan wasilah (jalan) untuk ia bertemu dengan jodohnya. “Waktu itu tahun 2019 kita sama-sama ikut MTQ di Kabupaten Tangerang, saya di cabang tilawah dewasa, istri saya tahfidz 20 juz dan kita sama-sama dapat juara 2. Di situlah pertama kali kita bertemu,” kisahnya.

Pertemuan keduanya pun masih berkaitan dengan MTQ, yaitu saat Deden dimintai tolong oleh panitia MTQ untuk mengantarkan hadiah. “Karena sama-sama tinggal di Bekasi, jadi waktu itu saya dititipi uang transport dan hadiah lomba untuk Dida.  Itulah pertama kali saya berkunjung ke rumahnya dan bertemu dengan orangtua Dida,” ujarnya melanjutkan bercerita.

Tidak butuh waktu lama bagi keduanya untuk memantapkan niat melanjutkan hubungan menuju pernikahan. Kini keduanya sudah dikaruniai seorang putra yang berusia 2 tahun. Membangun keluarga kecilnya, keduanya berharap kelak sang anak juga menjadi penerus kiprah kedua orangtuanya dalam dunia tilawah Al-Qur’an.

Dalam persiapan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ini pun, keduanya mengaku mendapat dukungan yang berbeda setelah menikah. “Kita jadi punya lebih banyak waktu untuk belajar bersama. Kalau di rumah juga jadi ada yang ngebina, bisa saling ngoreksi dan kasih masukan,” kata Dida.

Dida bercerita betapa bahagianya memiliki pasangan yang juga mendalami bidang yang sama dengannya, sehingga disela-sela kesibukannya mengurus keluarga pun, dia masih punya kesempatan untuk terus belajar dan mengasah kemampuannya.

MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat diselenggarakan di Kabupaten Sumedang dari tanggal 18 sampai 25 Juni 2022. Deden mendapat jadwal tampil pada hari Senin (20/06/22) dan Dida pada hari Rabu (22/06/22). Hasil akhir perlombaan akan diumumkan saat acara penutupan yaitu hari Sabtu (25/06/22) malam.

Kontributor : Humas Kota Bekasi

Editor : Tri Budiono 


Dibaca: 22 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter