Rohis Benteng Penyelamat Aqidah Siswa Dari Aliran Sesat, Radikalisme dan LGBT

Rohis Benteng Penyelamat Aqidah Siswa Dari Aliran Sesat, Radikalisme dan LGBT

Soekarno Hatta, Kota Bandung- Kasi PAIS Kota Bandung, Drs. H. Mualip, M.Pd I dalam pembinaan ROHIS SMU se Kota Bandung, Selasa (16/2) di Aula Kemenag Kota Bandung menyampaikan pentingnya peranan ROHIS dalam membentengi aqidah para siswa muslim dari bahaya adanya aliran sesat, gerakan radikalisme dan LGBT.

“Dengan semakin maraknya aliran-aliran yang menyimpang dari ajaran Islam, faham radikalisme dan LGBT sekarang ini membuat banyak para orang tua yang khawatir terhadap keselamatan aqidah anak-anaknya. Peranan sekolah melalui guru PAI dan pembinaan keagamaan pada kegiatan ekstrakurikuler rohani Islam atau ROHIS tentunya diharapkan dapat menjadi benteng dari masuknya pengaruh bahaya aliran-aliran sesat, faham radikalisme dan LGBT terhadap para siswa di sekolah.” Ucapnya.

Menurutnya, banyak masyarakat yang menjadi pengikut aliran-aliran sesat dan faham radikalime  karena faktor kurangnya pemahaman terhadap ilmu agama Islam sehingga membuat lemahnya aqidah. Untuk itu, organisasi rohis sekolah diharapkan mampu menjadi media atau wahana bagi para siswa dalam menambah dan meningkatkan wawasan pengetahuan tentang agama Islam yang benar sesuai dengan Al Qur’an dan Sunah Nabi Muhammad SAW. Dan hal itu tentunnya menjadi jalan bagi para siswa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaanya Kepada Allah SWT. sesuai dengan tujuan pendidikan kita yakni mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman dan bertaqwa disamping tujuan lainnya.  Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin agama yang memberikan kedamaian dan keselamatan bagi umatnya bukan agama yang menghancurkan dan mengajarkan kekerasan.

Kemudian, H. Mualip berharap rohis menjadi perekat silaturahmi antar sekolah. Rohis harus menjadi media atau forum komunikasi dakwah antar sekolah sehingga akan terbangun spektrum dakwah yang cukup luas dan hal ini tentunya akan memberikan kemudahan dalam proses pembinaan rohani siswa oleh para guru PAI dan Kepala Sekolah dalam konteks yang lebih luas.

Salah satu cara yang dapat ditempuh agar pendidikan agama Islam dapat diserap oleh siswa, maka perlu ditumbuhkan kesadaran akan pentingnya kegiatan ROHIS di kalangan para siswa. Dengan tumbuhnya kegiatan ROHIS  di kalangan para siswa  diharapkan pula mampu membangun dan menumbuhkan pondasi budaya Islami, yang pada akhirnya dapat meningkatan keimanan dan ketaqwaan para siswa.  

Kontributor: Agus Saparudin


Dibaca: 224 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter