Ridwan Kamil Lepas 70 Kafilah STQH Jawa Barat

Ridwan Kamil Lepas 70 Kafilah STQH Jawa Barat

Jl. Diponegoro (HUMAS Bidang Penaiszawa)

Saatnya telah tiba, 70 Kafilah STQH Jawa Barat akan diberangkatkan ke Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara untuk berlaga pada STQH Nasional ke 26 tahun 2021. Kafilah pun langsung dilepas oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu (13/10), di Aula Barat Gedung Sate.

"Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) bukan hanya sebagai ajang kompetisi untuk mencari juara, tetapi merupakan salah satu ikhtiar kita untuk melestarikan Al Quran dan Hadist di bumi tercinta kita ini," ujar Kang Emil.

Pada kesempatan tersebut, Kang Emil juga menitipkan beberapa pesan yang merupakan amanah bagi para Kafilah. "Hal yang paling terpenting pada saat ini adalah kita bersama-sama harus menjaga kesehatan, Covid yang sudah melandai jangan membuat lengah tetapi tetap harus disiplin prokes. Pergi selamat dan pulang pun harus selamat," kata Gubernur yang ramah medsos ini.

Ia mengingatkan bahwa jangan sampai STQH menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Kemudian pesan berikutnya, Kang Emil menekankan bahwa restu orang tua terutama ibu adalah faktor yang sangat penting bagi para Kafilah. "Maka dari itu kepada pendamping sediakan waktu khusus bagi kafilah untuk menghubungi orangtuanya untuk meminta restu dan doa," katanya.

"Jangan lupa juga dengan etika kita sebagai orang sunda yang terkenal dengan ramah, rajin, pekerja keras, religius, dan senang olah raga. Saat ini prestasi Jawa Barat sedang diuji yaitu ajang PON dan STQH, apabila dua-duanya bisa meraih juara umum, maka visi misi Jabar Juara Lahir Batin sudah dapat diwujudkan," ungkap Kang Emil.

Akhir sambutannya, Ridwan Kamil, mengucapkan selamat berkompetisi berikan usaha maksimal agar pretasi terbaik dapat diraih.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, Adib, yang juga mengikuti seremonial pelepasan ini turut berbahagia dengan diberangkatkannya Kafilah STQH Jawa Barat. 

Ia berharap Kafilah Jawa Barat terus bersemangat untuk memberikan usaha maksimal. "Semoga Jawa Barat mendapatkan juara umum pada STQH Nasional," pungkasnya.

Kafilah STQH juga mendapatkan uang kadeudeuh sebagai penyemangat dan bekal selama di Kota Sofifi. Direncanakan Kafilah dan para pendampingnya akan diberangkatkan menuju Kota Sofifi pada pukul 5 subuh Hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021 melalui Bandara Halim perdana Kusuma.

Kontributor: Novam Scorpiantrien


Dibaca: 33 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter