Resmi Buka Kegiatan Peningkatan Mutu Guru RA, Ini Arahan Kepala Kemenag Sumedang

Resmi Buka Kegiatan Peningkatan Mutu Guru RA, Ini Arahan Kepala Kemenag Sumedang

Sumedang (HUMAS Kab. Sumedang)

Bertempat di aula Sekretariat Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kab. Sumedang, Kepala KanKemenag Kab. Sumedang, H. Jajang Apipudin, M.Ag hadir memenuhi undangan untuk membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Mutu Guru RA melalui Pelatihan Origami yang digelar PD IGRA Kab. Sumedang, sekaligus memberikan arahan kepada 42 Guru RA selaku peserta kegiatan tersebut. Jum’at (08/10)

Dihadapan para guru, Ia menyampaikan bahwa RA adalah satuan pendidikan anak usia dini berbasis islam dibawah naungan Kementerian Agama yang menitik beratkan pada Nilai Agama dan Moral, Fisik-Motorik, Kognitif, Bahasa, Sosial-Emosional, dan Seni.

“Melalui pelatihan ini, teknik melipat/origami dapat menjadi salah satu metode untuk melatih kemampuan motorik anak didik, juga dapat dijadikan stimulus untuk membangkitkan semangat belajar, karena pada usia golden age 0-6 tahun anak itu senang belajar sambil bermain,” sambungnya.

 Masih dalam kesempatan yang sama, Ia menekankan kepada para guru, agar layanan pembelajaran yang diberikan bagi murid adalah yang terbaik, metode pengembangan motorik yang diperoleh dari pelatihan ini bisa dijadikan salah satu metode yang dikolaborasikan dengan kurikulum pembelajaran yang sudah ada,

.“Dalam upaya meningkatkan kecakapan Bapak dan Ibu, Saya harap Bapak dan Ibu dapat mengikuti kegiatan sebaik-baiknya, sehingga keterampilan yang diperoleh bisa menjadi salah satu bekal untuk memberikan layanan terbaik dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar”, pungkasnya.


Kontributor : EM/HB


Dibaca: 33 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter