Rekonsiliasi dan Sepakat Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) Kota Bekasi

Rekonsiliasi dan Sepakat Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) Kota Bekasi

Rawalumbu, Kota Bekasi

Sebagai para pendidikan generasi baru, Seluruh Para Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) mari kita buat rekonsiliasi, satukan visi guru guru agama Kristen dan Sepakat. Dengan Rekonsiliasi dan sepakat ini para guru PAK dapat memberikan penerangan kepada anak-anak didik. Ayo, ajak Pendeta Royal Purba dalam Khotbah Natal, Jumat 15/1 di GBI Kemang Pratama, Rawalumbu, Kota Bekasi, kita buat resolusi, saling bermaaf-maafan dan buat rekonsiliasi dan sepakat.

“Datangi rekan, teman kamu katakan kawan saya berdosa kepadamu saya minta maaf, sehingga  kami dapat bersatu dan menjadi kekuatan karena kami adalah keluarga Allah," Ujarnya.

Pendeta Royal Purba Menambahkan, dengan kata sepakat maka akan terjadi sebuah simfonoi dan harmonisasi. Meski kita semua saling berbeda, namun dengan kata sepakat akan tercipta kebersamaan, harmonisasi diantara para guru PAK.

Sebagai ilustrasi, lanjut Pendeta Royal Purba perbedaan itu diibaratkan macam macam alat musik. Gitar tentu menghasilkan suara yang berbeda dengan piano dan drum. Namun karena kata sepakat diantara ketiganya untuk bersama-sama dan sepakat meski berbeda, menghasilkan sebuah simfoni. Simfoni tersebut menjadi Harmonis ketika seluruhnya sepakat membunyikan bunyi sesuai dengan  irama yang dibuat.

“Sepakat inilah yang kemudian melahirkan simfoni dan harmonisasi," Lanjutnya.

Dalam Perayaan natal ini, Pendeta Royal Purba juga meminta seluruh Jemaat untuk berdoa bersama, sebab dengan berdoa bersama-sama inilah doa doa tersebut akan didengar Tuhan. Seperti dalam Yakobus 5 ayat 16 “Karena Kamu harus saling menyatu dan saling mendoakan supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar bila dia yakin didoakan sangat besar kuasanya".

Dalam kesempatan yang sama, Irwan Siagian S.Th asal SMPN 1 Kota Bekasi dalam doa syafaat menyatakan perayaan natal ini bukanlah sebatas perayaan seremonial semata dan hanya sebatas pada rutinitas tetapi didasarkan pada rasa rindu kepada Tuhan. Karenanya, dalam perayaan ini lebih dikedepankan nilai kebersamaan  para guru PAK agar semua siswa didik dan sekolah tempat mengajar mendapatkan kesejahteraan dan kemuliaan dari Tuhan.

Kontributor : Evi Agustin


Dibaca: 177 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter