Rapat PPKM Level 4, Kemenag Siap Gencar Sosialisasikan SE Menag No. 20 Tahun 2021

Rapat PPKM Level 4, Kemenag Siap Gencar Sosialisasikan SE Menag No. 20 Tahun 2021

Jl. Letnan Harun (INMAS Kota Tasikmalaya) Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Drs. H. Mohammad Ali Abdul Latief, M.Ag menghadiri Rapat Evaluasi PPKM Darurat Jawa Bali yang telah dilaksanakan sejak awal Juli 2021 di Gedung Serbaguna Bale Kota Tasikmalaya pada Senin (26/7).

Hadir dalam kesempatan ini Plt Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Ari Sutrisno, S.IP, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya Fajaruddin Yusuf, S.E., S.H.,M.H, dan stake holder terkait.

Minggu (25/7) malam hari, pemerintah pusat resmi memperpanjang PPKM level 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021. Berkaitan dengan hal tersebut, Kota Tasikmalaya yang termasuk kedalam PPKM Level 4 melakukan kembali penyesuaian dengan kelonggaran bertahap yang akan dilasakanakan.

Dalam sambutannya Plt Walikota Tasikmalaya menilai bahwa PPKM ini sejatinya adalah upaya dari pemerintah dalam menekah mobilitas warga agar penyebaran Covid-19 dapat terkendali, khususnya dengan adanya varian Delta.

"Butuh kerja sama dari semua eleman dan lapisan masyarakat agar PPKM Level 4 ini dapat berjalan lancar, sesuai instruksi, dan masyarakat juga sehat, aman, tenang,"ungkapnya.

Selaras dengan hal tersebut, Kementerian Agama (Kemenag) RI merilis edaran Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan 5 M dan Pembatasan Kegiatan Peribadatan/Keagamaan di Tempat Ibadah pada Masa PPKM Level 3 dan Level 4.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa SE Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021 adalah upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalamai peningkatan.

"Dengan adanya SE Menteri Agama No. 20 Tahun 2021 semoga dapat melaksanakan kegiatan peribadatan/keagamaan dengan rasa aman, dan tidak menjadi klaster baru," tutur H. Ali.

Lebih lanjut Kepala Kantor mengungkapkan bahwa Kemenag melalui KUA dan para Penyuluh Agama untuk mensosialisasikan Protokol 5 M secara lebih ketat kepada masyarakat langsung dengan penyampaian yang persuasif dilihat dari agama.

"Melalui surat edaran ini bisa menjadi panduan para pihak dan umat beragama dalam melaksanakan kegiatan peribadatan atau keagamaan di tempat ibadah pada masa PPKM Level 3 dan Level 4 Covid-19 di Kota Tasikmalaya. Kemenag juga menggandeng tokoh agama, kalangan pesantren dan ormas dalam mensosialisasikan gerakan 5M dan gerakan hidup sehat,” pungkasnya.

Kontributor : Shinta Wulan Anggraeni 


Dibaca: 68 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter