Rapat Kerja Teknis Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Tahun 2016 Kankemenag Kota Tasikmalaya

Rapat Kerja Teknis Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Tahun 2016 Kankemenag Kota Tasikmalaya

Tawang – Kota Tasikmalaya.

Untuk memasuki tahun anggaran 2016 seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya belum lama ini telah melaksanakan evaluasi kegiatan tahun 2015, sekaligus sebagai persiapan untuk menghadapi tahun anggaran 2016.

Acara dikemas dalam bentuk kegiatan “Rapat Kerja Teknis Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Tahun 2016”, kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2016 bertempat di Aula SMKN 2 Kota Tasikmalaya. Para peserta adalah stake holder Seksi PAKIS antara lain para Ketua / Pengurus FKG PAI TK, KKG PAI SD, MGMP PAI SMP/SMA/SMK, Pokjawas PAI, FPP, FKDT dan FKPQ se Kota Tasikmalaya. Jumlah peserta mencapai 45 orang.

Menurut Drs. H. Suryana MSI, Kepala Seksi Pakis dalam sambutannya bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan di luar Kementerian Agama agar terjalin silaturrahmi sesama penyelenggara pendidikan agama Islam, dimana di SMK 2 Tasikmalaya tersebut sering dilaksanakan kegiatan MGMP PAI SMK Kota Tasikmalaya, rencananya kegiatan atau pertemuan serupa akan dilaksanakan di lembaga Keagamaan atau Sekretariat Forum keagaam lainnya di Kota Tasikmalaya. Dalam arahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmlaya mengharapkan adanya kerjasama dan komunikasi yang kontstukrtif antara semua stakeholder Pendidikan Agama dengan Kementerian Agama, sehingga penyelenggaraan Pendidikan Agama/Keagamaan Islam dapat terintegrasi dengan baik dalam kesatuan visi dan misinya, hal ini agar terwujud tatanan Kota tasikmalaya yang beriman dan bertaqwa sesuai dengan visi Pemerintahan Kota Tasimalaya, terlebih bahwa Kota Tasikmalaya telah memiliki Peaturan Daerah no 7 Tahun 2014 tentang Tata Nilai Kehidupan Masyarakat, hal ini sangat relevan dengan tugas dan fungsi Kementeria Agama dan Lembaga/Pelaku Keagamaan di Kota Tasikmalaya.

 

Kontributor : Yeni Rohayati

 


Dibaca: 95 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter