Rangkaian MATSAMA 2021 MAN 4 Karawang, Hadirkan Konten Kreator

Rangkaian MATSAMA 2021 MAN 4 Karawang, Hadirkan Konten Kreator

Kutawaluya ( INMAS Kab. Karawang )
Kegiatan MATSAMA (Masa ta’aruf siswa madrasah) dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 26 s.d. 28 Juli 2021, dengan menampilkan narasumber dari para pengajar di MAN 4 Karawang, sehingga kegiatan MATSAMA 2021 ini berjalan dengan lancar dan sangat bermanfaat bagi calon siswa-siswi MAN 4 Karawang.
Di hari pertama MATSAMA para peserta didik baru disuguhkan dengan pemaparan mengenai sejarah madrasah dari ibu Hj. Euis Latifah sebelum masuk ke MAN 4 Karawang tentunya siswa-siswi membutuhkan pengenalan mengenai sejarah madrasah dan sejarah didirikannya MAN 4 Karawang.
Pada hari pertama juga kegiatan MATSAMA 2021 kedatangan narasumber yang menarik perhatian para peserta didik baru yaitu kak Aditia dan kak Nida, mereka merupakan alumni MAN 4 Karawang tahun 2014 sekaligus pegiat konten kreator yang memberikan materi mengenai konten kreatif.
Para peserta MATSAMA sangat berantusias dengan kehadiran bintang tamu ini, karena hal menarik yang dijelaskan mengenai konten kreatif di masa pandemi ini sangat bermanfaat bagi anak milenial.
Kak Aditia dan Kak Nida ini merupakan alumni MAN 4 Karawang yang menjadi pegiat konten kreator, banyak sekali akun sosial media yang mereka pegang salahsatunya adalah akun Instagram @Infokrw, @foodkrw, dan @SeafoodTehEmpop serta konten-konten yang menarik tentunya ada dalam akun tersebut.
Selain itu kak Adit dan kak Nida ini mengajari para peserta MATSAMA mengenai Time line pembuatan konten yang menarik, dan memberikan gambaran bahwa peluang kerja baru melalui smartphone sehingga meski dirumah mainin handphone namun bisa berpenghasilan jika skill nya diupgrade , Kak adit juga tentunya memberikan tips dan cara memulai menjadi konten kreator.
Tentunya materi kali ini merupakan penyegar bagi para peserta MATSAMA hingga memiliki gambaran guna mewujudkan MAN 4 Karawang digitalisasi. “kalian boleh mainin gadget atau smartphone, main game atau main aplikasi medsos dan lainnya, namun saya sarankan jangan hanya sebagai penonton dan penikmat saja namun harus bisa membuat konten dan bisa memberikan hasil untuk kalian, ingat caranya adalah dengan memulai” ujar kak adit
Model-model pembelajaran yang tentunya juga wajib diketahui oleh para peserta didik baru sebelum memulai kegiatan belajar mengajar dipaparkan oleh Bapak Muhasan S, Ag.
Setelah itu pemaparan mengenai pengenalan sarana dan prasarana disampaikan oleh ibu Hj. Halimah Sadiyah selaku Waka sarana MAN 4 Karawang, dalam kesempatan kali ini ibu Hj. Halimah memberikan banyak gambaran perubahan MAN 4 Karawang sejak dahulu hingga sekarang.
Adapun pada hari terakhir, kegiatan MATSAMA menghadirkan bapak H. Iskandar Sulaeman untuk menyampaikan materi mengenai tata tertib dan organisasi sekolah. Tentunya diakhiri oleh perkenalan ekstrakurikuler yang disampaikan oleh masing-masing ketua dan penampilan video untuk menarik minat siswa baru agar bergabung dengan ekstrakurikuler sesuai minat dan bakatnya.
Kontributor : Denden / Muhamim Sarifulloh


Dibaca: 11 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter