Rakor Kankemenag Kabupaten Purwakarta Bahas LGBT dan eks Gafatar

Rakor Kankemenag Kabupaten Purwakarta Bahas LGBT dan eks Gafatar

Jl. K.H. Abdurrahman, Kabupaten Purwakarta

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, Rabu, 17/2 diselenggarakan Rapat Koordinasi. Rapat ini yang dihadiri  seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Purwakarta yakni para Kepala Seksi, Para Kepala KUA Kecamatan, Para Kepala Madrasah Negeri, Pengawas pendidikan dan penyuluh agama membahas perubahan nama Madrasah dan seputar LGBT (Lesbi, Gay Biseksual dan Transgender).

Kepala Kankemenag Kabupaten Purwakarta, H. Cecep Kosasih mengumumkan tentang peraturan Menteri Agama Nomor 212 tahun 2015 tentang perubahan nama madrasah aliyah negeri, Madrasah tsanawiyah negeri dan madrasah ibtidaiyah negeri. H. Cecep menghimbau agar peraturan ini segera disosialisasikan pada leading sektor yang bersangkutan.

Lebih lanjut, H. Cecep mengatakan tentang adanya krisis akhlak yang terjadi belakangan terutama fenomena LGBT. Padahal sudah jelas dalam Al Quran bahwa laki-laki berpasangan dengan perempuan. Bukan justru laki-laki dengan laki laki atau perempuan dengan perempuan. Karenanya, sebagai ASN di lingkungan Kankemenag untuk memberikan pemahaman terkait isu LGBT ini.

Isu lainnya adalah munculnya Gafatar. Terkait dengan adanya masyarakat Kabupaten Purwakarta yang ikut dalam Gerakan Fajar Nusantara ini, H. Cecep Kosasih menghimbau agar para penyuluh di kankemenag Kabupaten Purwakarta ekstra kerja keras memberikan penerangan kepada eks gafatar untukl kembali pada jalan yang semestinya dan meninggalkan pemahaman gafatar yang didalamnya mencampur adukkan ajaran 6 agama yang diakui Negara Indonesia.

“Pokoknya sudah jelas agama yang diakui ada 6 yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, budha dan Konghucu” Tambahnya.

Kontributor : Asep Sunandar Nugraha


Dibaca: 83 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter