Raker APRI Angkat Tema Profesionalitas dan Integritas

Raker APRI Angkat Tema Profesionalitas dan Integritas

Sumber (Inmas Kab. Cirebon)

Jajaran pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) cabang Kabupaten Cirebon mengadakan Rapat Kerja pertama pada  Selasa (30/03). Bertempat di Rumah Makan Roso Echo, pengurus yang telah resmi dilantik dan dikukuhkan pada Februari lalu, mengangakat tema “Memantapkan Profesionalitas dan Integritas Menuju Penghulu yang Bermartabat” untuk Raker kali ini.

Ahmad Kholiq, sebagai Ketua Pengurus APRI Cabang Kabupaten Cirebon menyampaikan, “Dasar pemikiran dilaksanakannya Raker ini adalah adanya pengurus yang sudah dikukuhkan, maka kami harus memiliki program kerja. Semoga dengan Raker ini, program-program kerja yang legitimate dan dapat dioperasionalkan bisa kita hasilkan sebagai buah dari diskusi dan pemikiran bersama.”

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, H. Mujayin hadir dalam Raker tersebut didampingi oleh H. Sudirna, Kepala Seksi BIMAS Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon. Dalam sambutannya, Mujayin menyampaikan, ”APRI adalah mitra Kementerian Agama. Saya mengharapkan agar program kerja yang dihasilkan nanti menyangkut profesinya. Kegiatan-kegiatan yang bisa membantu penghulu mendapatkan Angka Kredit, sehingga membantu untuk kenaikan pangkat.”

Penghulu merupakan salah satu jabatan fungsional bagi ASN di lingkungan Kementerian Agama yang menyaratkan pemenuhan Angka Kredit dalam proses pengangkatan dan kenaikan jabatan.

Sebagai ASN yang melaksanakan tugas dengan kualifikasi profesional dan membutuhkan penguasaan ilmu pengetahuan di bidang keahliannya, para penghulu dituntut untuk meningkatkan kualitas diri demi memberikan pelayanan yang semakin baik bagi masyarakat.


Kontributor : Eky W Pramesti



Dibaca: 34 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter