PPDB MAN 1 Kota Bekasi, Lancar Pendaftar Capai 1780 Orang

PPDB MAN 1 Kota Bekasi, Lancar Pendaftar Capai 1780 Orang

Bekasi Utara (INMAS Kota Bekasi)

Penerimaan Peserta Didik Baru Di MAN 1 Kota Bekasi Berjalan Lancar. Tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan pendaftaran Online. Pendaftaran Online tahun 2018/2019 capai 1780 Siswa. Demikian diungkapkan Kepala Sekolah MAN 1 Kota Bekasi, Endang Saefudin ketika ditemui INMAS Kota Bekasi di sela sela pelaksanaan KSM se Kota Bekasi Sabtu, 12/5 pekan lalu.

Endang memaparkan, animo masyarakat terhadap Madrasah belakangan ini meningkat. Ini dapat dilihat dari banyaknya pendaftar siswa baru yang masuk ke MAN 1 Kota Bekasi. Dari jumlah tersebut  setengah pendaftar pun tidak mampu di tampung sekolah. Hanya sebanyak 487 siswa saja yang mampu ditampung MAN 1 Kota Bekasi. Sisanya, sebanyak lebih dari 1000 siswa harus mencari sekolah lain.

“Kami punya 12 kelas yang terbagi menjadi kelas IPA, Kelas IPA CBT dan Reguler serta kelas IPS,hanya mencapai 487 siswa saja yang bisa kami tampung, itu pun harus dikurangi dengan penerimaan siswa dari jalur prestasi sebanyak 120 siswa,” Ungkap Endang Saefudin.

Yang terbaru dari MAN 1, lanjut Pak Dindin, demikian ia kerap disapa adalah diadakannya kelas CBT yakni kelas yang mberbasis tekhnologi. Di dalam kelas CBT ini, siswa diwajibkan menggunakan laptop dan handphone android. Kenapa? Karena system pembelajarannya, atau prses belajar mengajarnya tidak lepas dari tekhnologi dan tentu saja menggunakan system aplikasi.

CBT (Class Based Technology) merupakan kelas yang pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar menerapkan IT sebagai sarana utamanya. Antara lain penggunaan laptop, papan tulis interaktif/smartboad dan setiap siswa terkoneksi dengan jaringan internet berkecepatan tinggi. Siswa juga dapat mengakses materi pembelajaran dari jarak jauh kapanpun.

 “kami menggunakan aplikasi dalam proses belajar mengajarnya, siswa mengerjakan tugas juga menggunakan android, jadi kami mengajarkan siswa untuk melek tekhnologi,” Tambang Dindin.

Program lainnya yang mulai dikedepankan adalah program robotic School. Dengan program robotic School ini kami ingin mengajak siswa siswi di MAN 1 untuk melek tekhnologi. Selain itu juga akan dilakukan pembuatan stadion mini.

Untuk prestasi, MAN 1 kota Bekasi, tahun ini telah meluluskan 15 siswa kebeberapa perguruan tinggi Negeri ternama seperti Universitas Padjajaran dan Universitas Brawijaya. Sebanyak 15 Siswa lulus di politekhnik IPB, STAN dan 35 lainnya di UIN yang tersebar di Indonesia. Ada yang di UIN Jakarta, Bandung, Citebon. 1 orang siswa juga melanjutkan studinya di Universitas Utara Malaysia, 2 orang di poltekkes dan 2 orang lagi sedang diupayakan melanjutkan studinya di Mesir.

Kontributor : Evi Agustin


Dibaca: 2.164 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter