Pokjaluh Kota Tasikmalaya Ikuti Milad MUI ke 46

Pokjaluh Kota Tasikmalaya Ikuti Milad MUI ke 46

Tawang (INMAS Kota Tasikmalaya) Para Penyuluh Agama Islam Fungsional Kankemenag Kota Tasikmalaya menghadiri kegiatan Milad Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke 46 senin (26/7). Kegiatan berlangsung secara virtual melalui zoom meeting dengan mengambil tema Ulama, Umara dan Masyarakat Bersatu menghadapi Pandemi Covid 19 dan Dampaknya.

Milad MUI dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wapres Ma’ruf Amin serta para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Duta Besar negara sahabat dan jajaran pengurus MUI. Presiden sampaikan ucapan selamat Milad untuk MUI, dan ucapan terimakasih kepada MUI yang menyumbangkan berbagai masukan konstruktif untuk kemajuan bangsa.

 Presiden berharap milad MUI tahun ini bisa menjadi momentum untuk menghimpun dan menyatukan seluruh energi umat Islam energi yang dibutuhkan untuk mengatasi wabah Covid 19.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta agar seluruh jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) baik pusat dan daerah memiliki pemikiran yang sejalan dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. 

Menurut Wapres pandemik ini berdampak pada hampir seluruh aspek kehidupan bukan hanya aspek kesehatan dan perekonmian. Ma’ruf amin berharapMUI bisa membantu pemerintah menjaga jangan sampai kondisi sekarang dimanfaatkan oleh oknum – oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab. Karenanya MUI harus menyamakan berbagai persepsi dan  wajib menyatukan gerakan dan langkah sebagai bagian dari yang harus dilakukan.

 “MUI juga disebutkannya, bukan hanya sebagai mitra pemerintah, tetapi memiliki tanggung jawab kenegaraan dan keagamaan,” ujar Wapres.

Para Penyuluh Agama Islam yang tergabung dalam Pokjaluh selepas ikuti milad sampaikan ucapan selamat, mereka mengaku siap untuk berjuang bersama,  untuk saling bantu membantu, dan saling mendukung,  berikhtiar  bersama untuk menghadapi wabah Covid 19.



Dibaca: 29 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter