Pimpin Apel HKN : Kepala Kantor : Bangun Komunikasi, Ukhuwah dan Silaturahmi dalam Pelaksanan Tugas Kita

Pimpin Apel HKN : Kepala Kantor : Bangun Komunikasi, Ukhuwah dan Silaturahmi dalam Pelaksanan Tugas Kita

Karawang Barat (INMAS Kab. Karawang)

Mengawali hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1442 H /2021 M,bertempat di halaman kantor Kementerian Agama kabupaten Karawang, berlangsung apel Hari Kesadaran Nasional ( HKN) di lingkungan Kankemenag kabupaten Karawang,

Pada kesempatan amanatnya, kepala kantor, H.Dadang Ramdani mengatakan bersyukur kehadirat Allah SWT karena atas perkenannya Alhamdulillah kita semua bisa hadir di pagi hari ini pada kegiatan apel Hari Kesadaran Nasional (HKN). pada hari Senin (17/05/21).

"Atas nama pribadi dan keluarga dan kedinasan mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. walaupun masih dalam suasana pandemi covid-19, kita semua bisa mendapatkan tentunya apa yang terkandung dalam makna dan hikmah puasa," ungkapnya.

Menurutnya, makna yang paling utama adalah kita lebih mengedepankan evaluasi diri dengan situasi yang kita hadapi, puasa yang telah kita jalani selama sebulan ini juga sebagai bagian dari kebutuhan, dan Allah memberikan dua kali kesempatan bulan puasa di masa pandemi juga menjadi sebuah bahan kajian bagi kita bahwa selama kehidupan kita sampai hari ini tentunya Allah memberi pelajaran, dimana kita masih di berikan kesehatan dan kekuatan sehingga masih bisa melaksanakan tugas.

Dadang menegaskan, ini rasa syukur yang harus betul-betul kita maknai sebagai sebuah kebahagiaan karena ketika kita mensyukuri nikmat maka Allah akan melipatgandakannya. Mudah-mudahan di hari ini kebahagiaan muncul di hati sanubari kita, sehingga  menjadi  motivasi tinggi  untuk bagaimana membangun silaturahmi dan melaksanakan tugas sebagai sebuah kebutuhan sekaligus dengan ibadah karena tugas kita berbeda dengan intsansi lain karena mengemban misi pembangunan agama. Agama mengajarkan nilai-nilai kebaikan, karakter, akhlak, budi pekerti sehingga konteks ini kita sikapi apapun yang kita lakukan baik perkataan, perbuatan maupun cara pandang kita memberikan nilai sehingga rahmatan Lil Alamin  dapat terwujud di tengah-tengah kita termasuk menciptakan kebaikan dengan mengedepankan potensi yang kita miliki bisa betul-betul bermartabat dan berdaya. Jadikan sebaik-baiknya untuk kemanfaatan orang lain jangan orang lain di manfaatkan untuk kepentingan kita yang tidak jelas.

“Saya yakin dan optimis bapak dan ibu semua mulai hari ini kedepan mari bangun komunikasi , ukhuwah dan silatuahmi, mari kita jadikan rujukan dalam setiap apapun dalam pelaksanaan tugas kita,”imbuhnya.

Terakhir, Kepala kantor mendoakan H. Sanyoto bisa cepat pulih kembali seperti biasa karena tugas kita banyak di Kemenag, begitupun bagi bapak dan ibu yang sedang merasakan sakit  kita doakan  segera di beri kesembuhan seperti sedia kala. Aaamin.

Selepas apel di lanjutkan dengan musafahah halal bihalal diantara pegawai dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kontributor : Denden



Dibaca: 16 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter