Pgs. Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat Tinjau UN di MTsN 10 Majalengka

Pgs. Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat Tinjau UN di MTsN 10 Majalengka

Jatiwangi-Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Ujian Nasional jenjang SMP sederajat tahun pelajaran 2015/2016 dilaksanakan pada tanggal 9 s.d 12 Mei 2016. Selama 4 hari siswa-siswi SMP atau MTs sederajat akan berjibaku dan berkutat dengan soal-soal UN. Hari pertama pelaksanaan UN TP. 2015/2016, MTsN 10 Majalengka yang kerap disebut MTsN 2 Jatiwangi mendapat kunjungan dari Bapak H. Dede Kusnadi. M.MPd Pgs. Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat. Ia bersama tim melakukan Monitoring Pelaksanaan Ujian Nasional.

Dalam kesempatan tersebut Dede Kusnadi menjelaskan, tujuan kegiatan monitoring ini adalah untuk mengetahui dan memastikan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional di MTs Negeri 10 Majalengka berjalan dengan baik dan lancar. Ia mengapresiasi pelaksanaan UN di MTsN 10 Majalengka yang berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sesuai dengan Juknis UN tahun 2016. Menurutnya, Secara umum pelaksanaan Ujian Nasional di MTs Negeri 10 Majalengka berjalan baik dan lancar.

Sementara itu,  Kepala Madrasah MTs Negeri 10 Majalengka, Ni’matulloh, S.Pd., M.Ag. selaku Ketua Pelaksana UN menjelaskan, jumlah siswa-siswi yang mengikuti Ujian Nasional di MTs.N 10 Majalengka berjumlah 132 siswa, 10 siswa berasal dari MTs Fathurrahman dan sisanya berasal dari MTsN 10 Majalengka. 

“Alhamdulillah semuanya hadir, tidak ada siswa yang berhalangan hadir maupun bolos”, ungkap Ni’matulloh.

“Pelaksanaan UN ini diawasi oleh para pengawas yang independen, karena digunakan sistem silang murni antar Madrasah. Dan Pengawas pun hadir semuanya”, imbuhnya.

Lebih lanjut, Ni’matulloh menjelaskan kelancaran dan kekondusifan UN ini berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak, baik intern maupun ekstern. Menurutnya, untuk menciptakan rasa aman, dan menciptakan suasana yang kondusif tersebut, MTs Negeri 10 Majalengka meminta anggota Kepolisian dari Sektor Jatiwangi Brigadir Ating Hasyim (Unit Intelkam) untuk membantu Keamanan dan kelancaran Pelaksanaan UN. Pasalnya rasa aman dan suasana kondusif menjadi penting bagi ketenangan psikologis para peserta ujian, sehingga mereka konsentrasi dalam melaksanakan UN.

 

Kontributor: Taupik Hidayat 


Dibaca: 87 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter