Persiapan UN, Pengawas PAI Berikan Pembinaan

Persiapan UN, Pengawas PAI Berikan Pembinaan

Pertiwi (INMAS Kota Bandung) Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP/MTs seluruh Sekolah dan MTs memberikan pembinaan dan pengayaan materi pelajaran agar siswa-siswinya dapat mengerjakan soal UN dengan baik dan memperoleh hasil yang baik.

Hal itu juga dilakukan juga oleh para Pengawas PAI Kota Bandung yang memberikan pembinaan rohani kepada siswa-siswa di Sekolah Menengah Pertama. 

Pengawas PAI Kota Bandung, Drs. H. Faisal, M.M.Pd dalam pembinaannya kepada siswa-siswi SMP Pertiwi yang akan mengikuti Ujian Nasional mengatakan bahwa indikator dalam kesuksesan adalah kejujuran.

Menurut Faisal, terdapat tiga tahap langkah menuju kesuksesan ungkapnya, yakni ikhtiar atau usaha, do’a dan tawakal. Ikhtiar adalah upaya serius dan kerja keras dari para siswa untuk senantiasa belajar dengan tekun setiap mata pelajaran yang diberikan khususnya mata pelajaran yang diujiankan.

Selanjutnya setelah belajar yang tekun langkah selanjutnya adalah berdo’a yakni tekun beribadah dan ta’at pada perintah Agama. Tidak lupa untuk meminta do’a dari orang tua, kerabat dan sahabat agar kita diberikan kelancaran dalam melaksanakan Ujian Nasional. Langkah terakhir dari upaya kita setelah ikhtiar dan do’a adalah tawakal. Kita serahkan sepenuhnya hasil ikhtiar kita kepada Allah. Kita harus yakin apabila kita melaksanakan tahapan-tahapan tadi dengan baik, Insya Allah kita akan diberikan yang terbaik dan hasil yang memuaskan.

Acara pembinaan diakhiri dengan do’a bersama dengan harapan pelaksanaan Ujian Nasional dapat berjalan dengan baik dan lancar serta para siswa memperoleh hasil yang memuaskan.

Kontributor: Agus Saparudin


Dibaca: 85 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter