Peringati Hari Kartini, OSIS MAN 4 Karawang Adakan Lomba Online

Peringati Hari Kartini, OSIS MAN 4 Karawang Adakan Lomba Online

Kutawaluya (INMAS Kab. Karawang)

Memperingati Hari kartini ditengah pandemi, OSIS MAN 4 Karawang mengadakan lomba Online Hari Kartini dengan mengusung tema "Wanita Tangguh Ditengah Pandemi" minggu lalu. Terdapat 4 kategori yang dilombakan, lomba menulis puisi, lomba foto kreatif, lomba poster dan lomba modeling kartini. Lomba diadakan mulai dari tanggal 21-24 April dan Pengumuman juara pada tanggal 26 April 2021. Teknis Penilaian Karya dinilai langsung oleh Guru MAN 4 Karawang.

Tujuan diadakan lomba online hari kartini sebagai wadah bagi siswa siswi MAN 4 Karawang dalam berkarya dan berkreatifitas di bidang bahasa dan kesenian dan digital. Antusias siswa siswi MAN 4 Karawang pun sangat tinggi dalam mengikuti lomba hari kartini. Mereka bersaing secara sehat untuk bisa mendapatkan juara. Juara pertama dalam lomba menulis puisi diraih oleh Saifulloh Ahmad Khadafi (XI IPA1), Siti Rezkia Angel (XII IPA 1) juara kedua, dan Lailatul Mubarokah (XII IPA 1) juara ketiga. Dalam bidang modeling kartini diraih oleh Mutiara Putri Azahra (XII IPA 1) juara satu, Shifa Damyatin Askia (XII IPA 2) juara kedua, dan Nurani Aulia (XI IPS 1) juara ketiga. Sementara itu Adinda Rahma Devita: XI IPA 1 meraih juara pertama Lomba Poster, disusul oleh Muhammad Damhuri XII IPS 1 dan Mutiara Putri Azahra XII IPA 1 sebagai juara kedua dan ketiga. Sedangkan untuk lomba Foto Kreatif diraih oleh Amalia Kartika XII IPA 2 juara pertama, untuk juara kedua diraih oleh Bunga nurkhalifah, Mutiara Putri azahra, Siti Rezkia Angel  dari XII IPA 1, dan juara 3 diraih oleh Novitasari XI IPS 1.

Karya-karya yang dibuat siswa-siswi MAN 4 Karawang sempat membuat terkejut dan bingung dewan juri. “Ini diluar dugaan, antusias siswa siswi mengikuti lomba ini banyak sekali. Karya-karya yang dikirimkan dibuat dengan penuh antusias, bagaimana tidak, misal lomba foto kreatif, siswa-siswi MAN 4 Karawang membuat foto dengan busana kebaya. Selain itu di bidang lomba lain pun banyak yang bagus dan kreatif.” ungkap Abdul Aziz, salah satu juri.

Dukungan yang diberikan oleh Kepala Madrasah Negeri 4 Karawang, Bapak H. Muhamim Sarifulloh M.Pd.I, membuat para Panitia pelaksana semakin semangat dan yakin kegiatan lomba hari kartini berjalan dengan lancar.

“Harapannya kegiatan positif seperti ini bisa menjadi wadah yang tepat untuk siswa siswi MAN 4 Karawang dalam berkarya dan berkreatifitas tanpa batas.” ungkap Kepala MAN 4 Karawang, H. Muhamim Sarifulloh.


Kontributor : Denden/Muhamim Sarifulloh

Editor : Nunik


Dibaca: 14 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter