Peringati Dirgahayu ke-22, Kakanwil Mengajak Para Anggota DWP untuk Dukung Kinerja Suaminya

Peringati Dirgahayu ke-22, Kakanwil Mengajak Para Anggota DWP untuk Dukung Kinerja Suaminya

Cijerah – Kota Bandung (Humas Bagian Tata Usaha)

Peran istri sebagai pendamping sangat berpengaruh pada kinerja suaminya. Ole sebab itu, Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, Dr. H. Adib, M.Ag. menghimbau kepada para anggota Dharma Wanita Persatuan untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada suami mereka untuk bekerja lebih baik sesuai amanahnya.

Hal ini disampaikan Kakanwil saat memberikan sambutan pada peringatan Dirgahayu Dharma Wanita yang ke-22 di Aula PPSB MAN 1 Kota Bandung, Jl. H. Alpi Cijerah Kora Bandung, Senin (22/11/2021).

Kakanwil menegaskan bahwa tugas yang dijalankan para suami untuk melayani umat sangat berat. Oleh karenanya diperlukan dukungan dari para istri. Pada kesempatan tersebut, ia menjelaskan tentang slogan Jabar Berkibar yang merupakan slogan dari Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, yang terdiri dari Bersih, Berkhidmat dan Barokah.

Bersih mempunyai makna bahwa dalam bekerja harus niat yang ikhlas karena Allah. Dalam bekerja harus ada ruh semangat karena Allah baik dalam melayani haji, melayani madrasah, KUA maupun melayani umat.

Menurut Kakanwil, ada misi Ilahiah dalam bekerja, yaitu memberikan pelayanan kepada umat beragama. Jika bekerja ikhlas diniatkan beribadah karena Allah, maka akan terjalin hubungan transendental dengan Allah, yang akan memudahkan dalam bekerja dan terhindar dari hal-hal yang menggelincirkan.

Makna kedua adalah khidmat, yang artinya melayani dengan tulus, profesional dan berusaha memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Makna ketiga yaitu Barokah, bahwa rezeki  yang diperoleh mendapatkan keberkahan dengan keluarga  sakinah dan anak yang shalih. Bila bekerja dengan bersih dan penuh Khidmat maka rezeki yang diperoleh akan barokah.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil menyerahkan piala untuk perlombaan Video Pendek dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2021, yang dimenangkan oleh DWP Kemenag Kota Banjar. Juara 2 diraih DWP Kemenag kota bogor, juara 3 diraih DWP Kemenag Kab. Bandung Barat, harapan 1 diraih DWP Kemenag Kota Bandung, harapan 2 diraih DWP Kemenag Kab. Garut dan harapan 3 diraih DWP Kemenag Kota sukabumi.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, Hj. Yeni Fitriyani Adib, menyampaikan bahwa peringatan Dirgahayu DWP ke-22 mengambil tema Bersama membangun ketahanan perempuan Indonesia, Mental Sehat bisnis UMKM Pulih. Dalam sambutannya ia mengajak kepada para anggota DWP agar cantik dan cerdas. Cantik di sini bukan bermakna hanya di wajah tetapi juga di hati. Sedangkan cerdas dalam hal ini adalah cerdas dalam berbicara, bersikap dan berperilaku dalam menghadapi segala hal.

Menurutnya kecantikan dan kecerdasan ini yang akan mendukung kinerja para suami.  Unruk tampil cantik dari hati harus diciptakan. Orang akan melihat seseorang dari ccantik akhlaknya.

Kontributor : Tri Budiono 


Dibaca: 206 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter