Penyuluh Agama Islam Kota Tasikmalaya Ikuti Webinar Pokjaluh Jabar

Penyuluh Agama Islam Kota Tasikmalaya Ikuti Webinar Pokjaluh Jabar

Mangkubumi (INMAS Kota Tasikmalaya) Para penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Rabu (28/7) mengikuti kegiatan Webinar Pokjaluh Jawa Barat. Mengambil tema " Strategi Bingluh Kepada Masyarakat di Tengah Pandemi Covid- 19". Dilasanakan secara daring melalui zoom meeting, Menjadi Host dalam kegiatan ini Nandang Kusdanar dengan moderator Hj. Nana Rostiana.

Kegiatan diisi oleh 3 orang narasumber yaitu Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat H. Adib, Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat & Wakaf Kanwil Kemenag Jawa Barat, H. Jamaludin dan H. Ujang Tohidin, Ketua Pokjaluh Jawa Barat. 

H. Ujang Tohidin dalam paparannya menyampaikan bahwa para Penyyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Islam Non PNS se-Jawa Barat siap untuk mensukseskan program pemerintah dan menjadi garda terdepan dalam sosialisasi vaksinasi dan Prokes 5M kepada masyarakat. Sekaligus ia laporkan beberapa kegiatan PAI di daerah semasa PPKM Darurat, PPKM tambahan, dan PPKM level 3 dan 4 di Jabar.

“Kami para penyuluh siap untuk menjadi Duta Kampanye Prokes 5M dan Vaksinasi,” ujarnya.

Selain itu Ujang sampaikan juga kesiapan Penyuluh Agama Islam Jawa Barat dalam mensosialisasikan surat edaram mentaeri Agama RI nomor 20 dan nomor 21 tahun 2021 yang memuat tentang pelaksanaan kegiatan peribadatan / keagamaan di tempat ibadah pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4 dan level 3 Corona Virus Disease 19 di wilayah jawa dan bali, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4 Corona Virus Disease 19 wilayah sumatera, kalimantan, sulawesi, nusa tenggara, maluku dan papua, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, level 2, dan level 1 sesuai dengan kriteria zonasi, serta penerapan protokol kesehatan 5m.

Kontributor : Yeni Rohayati



Dibaca: 36 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter