Penyuluh Agama Islam Kec. Gedebage Launching Program MTKD

Penyuluh Agama Islam Kec. Gedebage Launching Program MTKD

Gedebage (INMAS Kota Bandung) Dengan disaksikan oleh Camat dan Kepala KUA Kec. Gedebage  Kelompok Kerja Penyuluh Kec. Gedebage menggelar acara launching program Majelis Taklim Konversi Diniyah, Senin (03/5) di Aula Utama Masjid Kecamatan Gedebage.

Dalam sambutannya Kepala KUA Kec. Gedebage, Drs. H. Toto Supriyanto, M.Ag, menyampaikan bahwa program Majelis Taklim Konversi Diniyah adalah sebuah program dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran pada majelis taklim.

Menurut Kepala KUA, selama ini pembelajaran yang diselengarakan pada majelis taklim di masyarakat berjalan dengan program dan kurikulum ‘seadanya’ artinya kurikulum dan pembelajarannya diserahkan langsung atau bergantung kepada Ustad atau Ustadzah yang mengajarnya.

Selain itu tidak ada evaluasi atau penilaian yang dilakukan untuk melihat seberapa jauh keberhasilan proses belajar mengajar yang telah dilaksanakan. Dengan program Majelis Taklim Konversi Diniyah maka penyelengaraan pendidikan, kurikulum, proses belajar mengajar akan menjadi tertib dan terarah.

Program Majelis Taklim Konversi Diniyah di Kecamatan Gedebage telah dibuka tiga kelas di tiga kelurahan yakni kelas Bilqis yang bertempat di Masjid Utsman Bin Affan Kelurahan Rancanumpang, Kelas Aisyah di Masjid Al Araf Kelurahan Cisaranten Kidul dan Kelas Khadijah di Masjid Kecamatan Gedebage.

Kontributor: Agus Saparudin


Dibaca: 97 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter