Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Ikhtiar Wujudkan Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Ikhtiar Wujudkan Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat


Indihiang (INMAS Kota Tasikmalaya) Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Tasikmalaya, Asep Barhia sampaikan sambutan sekaligus ucapan selamat datang  di Acara Pembukaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah, Rabu (15/9) di Auditorium MAN 2 Kota Tasikmalaya.

Di awal sambutannya Asep sampaikan  ada satu adagium, pernyataan yg sering kita dengar bahkan sering kita tuliskan dan menjadi jargon yang tidak asing lagi yaitu madrasah hebar madrasah  bermatabat, kadang timbul  rasa ingin tau, apakah betul  madrasah itu hebat atau  bermatabat atau belum, dan hal ini menjadi tanggung jawab kita semua bagaimana mengekspresikan , mengaktualisasikan, dan  melaksanakan agar  madrasah bisa hebat bermartabat.

Pelaksanaan pkkm merupakan  salah satu cara atau ikhtiar agar kemudian madrasah itu bisa hebat dan bermartabat, melalui PKKM  kita mengolah  mengumpulkan menganalisis data kemudian  menyimpulkan tingkat kompetensi dan kualitas kualitas kepala Madrasah  yang ada di Kemenag Kota Tasikmalaya.

“Madrasah hebat tidak mungkin bisa terealisasikan tanpa kepala madrasah yg hebat,” imbuhnya.

Kepala Madrasah hebat yang memiliki dan mampu mengembangkan madrasah, mengatur  dan mengembangkan wirausaha, Selain itu ia juga bisa mengevaluasi  dan melakukan supervisi bagi  guru  dan stakeholder yang ada di madrasah. 

Di Lapangan, menurut Asbar, panggilan akrab Kasi Penmad, terkadang ada madrasah yg biasa tetapi dipimpin oleh Kepala Madrasah yang hebat sehingga menjadi madrasah yang luar biasa, kemudian ktika ganti sosok kepemimpinan madrasah tersebut  ada perubahan bahkan mendapatkan penurunan. 

Menjadi hal yang penting, bagaimana kemudian Kepala Madrasah ini menjadi sosok panutan, menjadi suri tauladan  bisa memberikan contoh , arahan sehingga madrasah bisa hebar dan bermartabat seperti yang kita cita-citakan selama ini.

“Melalui kegiatan PKKM ini kita berharap madrasah hebat dan bermartabat di Kota Tasikmalaya bisa terwujud,” harapnya.

Diakhir sambutannya , Kepada Kabid  madrasah Kanwil Kemenag  Provinsi Jawa Barat, Kasi penmad perkenalkan 5 Kepala Madrasah yang akan mengikuti PKKM tahun 2021 yaitu terdiri dari  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Tasikmalaya, Madrasah Aliyah Negeri (MA) 2 Kota Tasikmalaya, Madrsahan Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota tasikmalaya, Madrasah Ibtidaiyah Negeri MIN) 1 Kota Tasikmalaya, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN ) 2 Kota Tasikmalaya.

Kontributor : Yeni Rohayati


Dibaca: 35 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter