Pengawas Madrasah Sosialisasikan Pra-Akreditasi

Pengawas Madrasah Sosialisasikan Pra-Akreditasi

Tawang (Inmas Kota Tasikmalaya) Selasa (8/6), Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Sosialisasi Akreditasi PAUD dan PNF Tahun 2021. Sosialisasi bertempat di Aula lantai II Kankemenag Kota Tasikmalaya. Peserta Sosialisasi Akreditasi sejumlah 27 lembaga Raudlatul Atfal hadir menjadi narasumber Pengawas Madrasah H. Asep Marpudin dan salah seorang Asesor BAN PAUD dan PNF Dety Oktariny.

H. Asep Marpudin menyatakan akreditasi PAUD dan PNF adalah suatu kegiatan penilaian kelayakan satuan PAUD dan PNF berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan untuk memberikan penjaminan mutu pendidikan. Kegiatan sosialisasi pra akreditasi ini dapat menjadi bekal persiapan pada saat visitasi nantinya. 

“itulah kenapa saya sarankan membawa laptop karena dalam kegiatan ini akan dibedah dokumen apa saja yang harus dipersiapkan” jelasnya.

Hari ini sengaja dihadirkan narasumber asesor BAN PAUD dan PNF berharap bisa menyampaikan materi secara detail, bisa membantu, mengarahkan dan bahkan dapat mendampingi para kepala satuan pendidikan paud dan pnf dalam mempersiapkan dokumen akreditasinya. Para peserta juga diharapkan  bisa mendapatkan tambahan pengetahuan dan pemahamam tentang kebijakan akreditasi satuan PAUD dan PNF,  instrumen evaluasi diri satuan untuk meningkatkan kesiapan satuan pendidikan menuju proses akreditasi tahun 2021

“Para peserta diharapkan mengikuti sosialisasi dengan serius dan jangan sungkan untuk bertanya. Semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan mutu satuan pendidikan,” 

Kontributor : Yeni Rohayati

Dibaca: 15 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter